Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan / PSSI

PSSI Berharap Laga Kandang Timnas di Piala AFF Dihadiri Penonton

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI berharap, laga kendang Timnas Indonesia di Piala AFF yang akan di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, bisa dihadiri penonton.

“Saya selaku ketua federasi menginginkan itu,” ujar Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan saat ditemui dalam acara owner meeting Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (14/12/2022).

“Karena kemarin anak-anak bertanya, mereka meminta ke saya ‘Pak Ketum kalau bisa ada penonton’ karena kami butuh support yang luar biasa,”

Kehadiran penonton sangat penting untuk menambah motivasi para pemain. Selain juga permintaan langsung dari para penggawa Garuda, saat bertemu dengannya di Bali.

“Karena penonton itu pemain ke-12 kan, itu permintaan dari teman-teman atau anak-anak Timnas Indonesia kita waktu di Bali. Kita doakan dan saya berharap dengan hormat, mohon agar ada space penonton,” jelasnya.

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia akan melakoni laga home dua kali selama fase grup yakni melawan Kamboja pada 23 Desember dan Thailand pada 29 Desember 2022.

Mantan kapolda Metro Jaya itu menyatakan, menyerahkan sepenuhnya ke kepolisian terkait keputusan boleh dihadiri penonton atau tidak. Namun dia berharap, izin bisa segera terbit.

 “Belum tahu, kita tunggu. Ini sedang diusahakan, kita ingin secepatnya (izin penonton), tapi kita kembalikan ke otoritas, dalam hal ini kepolisian,” pungkasnya.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Jokowi Tinjau Embung Desa Tani Bhakti Bantuan Dana Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.