Home / iniFLASH / Rahmad Mas’ud Ajak Anak-Anak Naik Kuda Perkenalkan Olahraga Berkuda

Rahmad Mas’ud Ajak Anak-Anak Naik Kuda Perkenalkan Olahraga Berkuda

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com— Sejak pukul 08.00 wita lapangan Merdeka Balikpapan, suasana lebih berbeda dibandingkan akhir pekan lainnya. Sebab dua kuda  milik H.Rahmad Mas’ud hadir di tengah-tengah aktivitas berolahraga masyarakat. 

Kehadiran dua kuda bernama Maimun dan Amira langsung diserbu Anak-Anak bersama orang tuanya. Ada yang antusias tapi ada juga yang takut menaiki kuda. Paling tidak Anak-Anak bersama orang tua bisa berfoto bersama.


Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud bersama sahabat Ustad Irfan dari Bandung meramaikan suasana lapangan Merdeka. 
” Ini bagian upaya kita mensosialisasikan olahraga berkuda kepada masyarakat termasuk usia dini. berkuda menjadi sunnah Nabi kita, ” kata Rahmad. 


” Ini juga sebagian upaya memasyarakatkan olahraga berkuda melalui Pordasi. ” kita coba menghidupkan olahraga berkuda melalui Pordasi Balikpapan, ” ucapnya yang mengikutsertakan istri Hj Nurlena dan anak perempuan Malia. 

Kegiatan ini juga digunakan Rahmad mengkampanyekan penggunaan masker. ” Ya upaya kita lakukan secara terus menerus sambil mengingatkan masyarakat tetap menggunakan masker. Saya lihat disini masyarakat patuh menggunakan masker, ” tuturnya.

Di lapangan Merdeka bahkan anak-anak mencoba menaiki kuda dengan didampingi pelatih. ” Senang banget gak nyangka ada kuda disini, ” ucap Muhaimin (9)  yang pernah menaiki kuda di Km 28.

Andi Muhammad Saleh Pordasi Pusat Komisi V dan Bidang Organisasi dan pengembangan Pordasi Kaltim mengatakan pihaknya saat ini sedang mengkonsolidasikan organisasi Pordasi di BalikpapanSebab saat ini masih kesulitan dengan  lokasi latihan. 

“November kita enduren bersama Pordasi sebagai upaya olahraga berkuda, ” ucap Andi. 
Abduh seorang pemilik stable Sariah memiliki 5 ekor di stable di Kampung Timur. 
” Ada tiga Stable yakni  Sariah Stabel Stable H Rahmad dan Backwood di Bj-Bj, ” tambahnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pelanggaran Perwali Protokol Covid Tiap Pekannya Fluktuatif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan mencatat terdapat 1.883 warga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.