Edison salah satu pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh

Riwayat 5 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan Hari Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan masih terus meningkat. Bahkan hari ini bertambah 5 kasus positif baru sehingga seluruhnya menjadi 124 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty menjelaskan, bahwa 5 kasus baru tersebut sebagian juga merupakan karyawan migas KTP luar Kaltim dan merupakan hasil dari tracing yang dilakukan.

Kasus pertama yakni BPN 120 laki-laki usia 44 tahun, KTP Jakarta merupakan pekerja migas hasil tracing dari BPN 117 yang sehari sebelumnya juga terkonfirmasi positif, ketika akan masuk lokasi kerja.

“Karena BPN 117 ini positif maka kita tracing semua teman seperjalanannya dan ditemukan benar ada temannya yang positif juga yakni BPN 120 dan BPN 121 jadi keduanya hasil tracing BPN 117,” ujarnya.

BPN 121 laki-laki usia 28 tahun juga KTP luar daerah.  Kemudian BPN 122 laki-laki usia 35 tahun, KTP Balikpapan yang akan kembali bekerja di Kota Tarakan Kalimantan Utara (Kaltara) namun ternyata positif covid-19.

“Ini riwayat perusahaan untuk kembali bekerja, sebenarnya tempat bekerjanya diluar Balikpapan di Tarakan, bekarja pada rig migas di Tarakan tapi KTP Balikpapan,” ujarnya.

Lalu BPN 123 laki-laki usia 70 tahun, awalnya berobat karena memiliki keluhan sakit tulang belakang, diare dan muntah-muntah. Namun setelah dilakukan uji swab ternyata hasilnya positif terinveksi covid-19

“Beliau memang datang dengan penyakit penyerta tetapi keluhannya tidak gejala-gejala covid-19, jadi datang dengan keluhan di tulang belakang, kemudian diare dan muntah,” ujarnya

“Dilakukan pemeriksaan rongtennya pneumonia, kemudian hasil rapid testnya reaktif dilanjutkan dengan uji swab positif,”

Selanjutnya BPN 124 laki-laki usia 38 tahun KTP Balikpapan pekerja migas merupakan hasil tracing dari BPN 107 yang sebelumnya dinyatakan positif covid-19 yang merupakan keluarga atau ipar BPN 107.

Baca juga ini :  Penarikkan Tunai Melalui Mesin ATM Naik Menjadi Rp 20 Juta

Pihaknya pun kemudian melakukan tracking terhadap keluarga dari BPN 107 dan BPN 124 yang saat ini hasil uji swabnya belum keluar. Harapannya hasilnya negatif, sehingga tidak ada klaster baru keluarga.

“Lita periksa 1 keluarga, mudah-mudahan yang lainnya negatif, sehingga tidak membentuk klaster keluarga yang baru,” ujarnya.

Sementara kasus sembuh juga bertambah 4 kasus hari ini sehingga seluruhnya menjadi 76 kasus dari sehari sebelumnya 72 kasus. “Kemudian kasus terkonfirmasi negatif 2 kali hasil uji swab ada 4 kasus,” ujarnya.

Kasus sembuh pertama yakni BPN 51 laki-laki merupakan  Klaster ABK Amartha usia 36 tahun KTP luar Kaltim. “Ini pasien lama kita dari klaster ABK memang agak lama sembuhnya dan sudah bisa pulang,” ujarnya.

Pasein sembuh selanjutnya BPN 96 usia 25 tahun KTP luar Balikpapan juga merupakan pekerja migas yang menjalani skrining untuk penerbangan ke Jakarta, namun hasil uji swab ternyata positif covid-19.

Kemudian BPN 97 laki-laki KTP Balikpapan merupakan pekerja migas juga terskrining positif covid-19 sebelum kembali ke lokasi kerja. “BPN 98 juga terklonfirmasi negatif 2 kali KTP luar Balikpapan, yang akan melakukan perjalanan pekerjaan ABK,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.