Banjir
Kondisi Pemukiman warga di Gang Mufakat RT 5 Damai Bahagia yang masih terendam banjir

Rumah Warga di Gang Penegak dan Mufakat Masih Terendam, Ketinggian Air Capai 160 Cm

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Hingga pagi 07.00 wita sejumlah kawasan masih terendan banjir, imbas hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Balikpapan mulai pukul 01.00 Wita.

Dari pantauan media di lokasi sejumlah titik masih terendam, seperti di kawasan Beler, Jalan MT Haryono, bahkan di sekitar Gang Penegak dan Mufakat ketinggian air masih sepinggang orang dewasa.

Yoga Warga RT 7 Damai Bahagia mengaku, banjir kali ini memang tidak separah dengan banjir sebelumnya yang terjadi pada 16 Maret 2022 silam, hanya saja dampak yang dirasakan warga juga terasa dari rumah warga yang terendam hingga setinggi dada dan pinggang orang dewasa.

“Banjir sudah mulai masuk pemukiman warga itu sekitar pukul 02.15 wita, apalagi di RT 6, RT 7, RT 8 Damai Bahagia yang dekat aliran sungai ampal duluan terendam banjir,” ujar Yoga kepada media di lokasi kejadian, Kamis (25/8/2022).

Hal senada disampaikan Safei warga RT 5 Damai Bahagi yang mengaku sudah mengingatkan warga untuk waspada jika banjir datang kalau hujan deras seperti dini hari.

“Sudah saya ingatkan mas, kan ini lokasi langganan banjir jadi warga harus waspada,” kata Safei.

Safei mengaku rumahnya yang dekat aliran sungai ampal sudah terendam sejak pukul 02.00 wita, bahkan ketinggian mencapai 160 cm.

“Di dalam Gang sudah tinggi airnya, hampir setinggi orang dewasa,” akunya.

Comments

comments

Baca juga ini :  SKK Migas Kalsul Kerjasama dengan Lanal Balikpapan untuk Pengamanan Obyek Vital Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.