Salah satu yang akan ditampilkan dalam fashion show Samantha Project

Samantha Project Gelar Fashion Show Tunggal di Plaza Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Samantha Project akan menggelar fashion show tunggal di di Plaza Balikpapan pada Sabtu (16/11) petang.  Gelaran Fashion Show yang pertama kali digelar Samantha Project , merngambil tema “ Tatag Lanang ”

“Tatag” dalam Bahasa Jawa diartikan sebagai karakter pemberani, tidak memiliki rasa was-was. Orang yang “Tatag” akan selalu menuntaskan pekerjaan, meski dengan segala keterbatasan dan kesulitan. “Lanang” dalam Bahasa Jawa berarti laki-laki.

Atha Nalurita, pendiri dan desainer Samantha Project menerangkan, Tatag Lanang ini seturut karakter baju-baju desainnya. Artinya ada sebuah kebebasan terkontrol dalam mengekspresikan gaya berpakaian tanpa melupakan bagaimana kita ketika dilahirkan.

“Saya berani merealisasikan itu karena mendapat dukungan dari banyak pihak yang satu frekuensi pemikiran dan visi. Dan saya beruntung memiliki tim yang solid,” ujar Atha.

Wanita asal Jogyakarta ini mengungkapkan, tidak mudah menggelar fashion show tunggal.  Namun dia, merasa tertantang, karena Tatag Lanang” tidak hanya sebatas gelaran fashion, ataupun ajang ekspresi Samantha Project.

“Ini adalah kerja bareng, yang beranjak dari mimpi besar sekelompok anak muda, untuk ikut memberi warna fashion di Balikpapan,” ujarnya

Sebanyak 20 model yang akan memeragakan busana Tatag Lanang, seluruhnya laki-laki. Busana-busana tersebut terinspirasi dari busana kimono Jepang. Gelaran Tatag Lanang dibantu sejumlah pihak antara lain Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Balikpapan dan Plaza Balikpapan.

Samantha Project Samantha Project adalah brand fashion di Kota Balikpapan yang berbasis usaha jahit rumahan. Atha memulainya pertengahan tahun 2014 dengan nama Modiste Samantha.

Nama Samantha Project dikenalkan saat mengikuti pameran Pop Up Market di kompleks Mal Balikpapan Baru, Oktober 2015. Samantha Project memiliki banyak aktivitas maupun kegiatan yang langsung maupun tidak langsung berkaitan dengan usaha jahit.

Baca juga ini :  Mematahkan Mata Rantai Keterbelakangan di IKN

Seiring waktu, Samantha merambah ke beberapa aktivitas seperti membuat kain shibori, mengisi talkshow dan diskusi, dan sesekali mengadakan kelas menjahit. Di jagad maya, Atha memiliki dan mengelola akun instagram @samanthaproject, juga mempunyai web usaha jahit yang beralamat di www.modistesamantha.com.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.