NUNUKAN, Inibalikpapan.com – Beberapa progres kegiatan pengerjaan sasaran fisik TMMD ke 108 Wiltas Kodim 0911/Nunukan di desa makmur dan Sanur kecamatan Tulin Onsoi kabupaten Nunukan rata-rata sudah mencapai 100 persen. Dihadapkan waktu yang masih tersisa di Program TMMD, personil Satgas TMMD bersama warga setempat melaksanakan penimbunan jalan yang berlubang menuju masuk ke Desa Makmur sebagai langkah inisiatif Satgas TMMD, Sabtu (25/7/2020).

“Berhubung waktu masih tersisa menuju penutupan TMMD ditambah dengan informasi dari warga Desa juga yang ingin melakukan penimbunan jalan yang berlubang. Hal tersebut mereka informasikan karena jalan berlubang tersebut mengganggu akses berkendara dan juga sering terjadi kecelakaan seperti terjatuh karena menghindari lubng dijalan,” tutur Mayor Inf Otang Mulyana.

Lebih lanjut Komandan SSK mengatakan bahwa kegiatan menimbun jalan berlubang, selain mewujudkan transportasi yang lancar, kegiatan ini juga merupakan sebagai langkah inisiatif menindaklanjuti keluhan warga Desa, “Dengan Kondisi jalan yang mulus, diharapakan transportasi menjadi lebih lancar dan aman bagi pengguna jalan,” tambahnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Bastian (30) warga setempat, bahwa memang benar kondisi jalan di desanya banyak yang berlubang, sehingga transportasi tidak lancar, serta sering terjadi kecelakaan “Walau tutup lobang jalan hanya dengan material timbunan, namun sekarang jalan sudah terlihat lebih baik, Terimakasih bapak bapak TNI,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version