Kabag Persidangan Risalah dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Balikpapan Dian Pisesa

Sekretariat DPRD Balikpapan Gelar Sosialisasi Aplikasi E-Reses dan E-Pokir

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sekretariat DPRD Kota Balikpapan menggelar Sosialisasi Aplikasi E-Reses dan E-Pokir Sistem Digila Melayani (Si Dilan) di Hotel Horison Balikpapan, Kamis (27/10/2022)

Dalam kesempatan itu Kabag Persidangan Risalah dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Balikpapan Dian Pisesa mengatakan, aplikasi tersebut untuk meningkatkan kinerja anggota DPRD.

“Untuk dapat meningkatka kinerja organisasi dan meningkatkan pelayanan dan fasilitasi kepada DPRD dalam menjalankan fungsi dan kewenangannya,” ujarnya.

Karena layanan digital E-Reses dan E-Pokir tersebut akan memudahkan anggota DPRD saat menjalankan tugas dan kewenangannya. Khususnya dalam menyerap aspirasi masyarakat saat menggelar reses.

“Layanan yang mudah, cepat, efektik dan efisien serta transparan. Untuk mempermudah dalam proses fasilitasi  penyerapan dan menghimpun aspirasi masyarakat maka dibuatlah aplikasi E-Reses dan E-Pokir,”ujarnya

“Mempermudah peneyarapan aspirasi masyarakat, salah satunya dalam menyusun pokok-pokok pikiran DPRD,”

Sosialisasi Aplikasi E-Reses dan E-Pokir bukan hanya dilingkungan Sekretariat, pimpinan dan anggota DPRD. Namun juga organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk camat dan lurah

“Untuk memanstikan dapat berjaan sesuai harapan maka dilakukan sosialisasi dan pengembangan kompetensi bagi seluruh pegawai. Karena manfaatnya buat masyarakat,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Antisipasi Kelangkaan, Polsek Long Kali Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar dan Toko Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.