TARAKAN, Inibalikpapan.com – Mengawali Pelaksanaan tugas Pra TMMD Ke 109, Kodim 0907/Trk terjunkan sejumlah Alat berat disasaran yang berlokasi di RT.12 Kelurahan.Karang Harapan, Senin(07/09/2020).

Alat berat tersebut siap ratakan lokasi pembangunan jalan sepanjang 1.100 Meter yang nantinya menghasilkan akses jalan pintas dari  Kelurahan Karang Harapan ke Juata Kerikil dengan menghemat hingga 7 kilometer.

Terpisah Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto Mengatakan,Penerjunan Alat Berat dilokasi diperuntukan menunjang kegiatan fisik disasaran.

“Mengingat dan menimbang banyak sasaran fisik yang harus dikerjakan dan pelaksanaanya cukup singkat hanya 1 bulan,kami perlu menerjunkan alat berat untuk memperlancar pekerjaan”,ucapnya.

Sebagaimana diketahui,dalam pelaksanaan TMMD ke 109 ini Kodim 0907/Trk akan melakukan sejumlah pembangunan diantaranya diantaranya pembangunan jalan,saluran air,dan jembatan.untuk pembangunan jalan dan saluran diperlukan pengerukan tanah,jika kita mengandalkan tenaga manusia jelas tidak mungkin,sehingga diperlukan bantuan alat berat,pungkasnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version