SKK Migas Gelar Rakor Anev 2022  dengan Polda Untuk Penguatan Pengamanan Hulu Migas di Wilayah Sulteng dan Kalteng

Inibalikpapan.com –  Jaminan Pengamanan berkelanjutan menjadi salah satu aspek utama dalam mendukung kelancaran kegiatan eksplorasi dan Produksi Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS).

Hal itu menjadi salah satu pembahasan utama dalam pertemuan kordinasi SKK Migas Perwakilan Kalsul dan Divisi SDMSO SKK Migas serta KKKS wilayah Sulawesi Tengah dan KKKS wilayah Kalimantan Tengah melaksanakan rapat Koordinasi Analisis & Evaluasi (ANEV) tahun 2022 Implementasi PKS Pengamanan Obvitnas Kegiatan Usaha Hulu Migas dengan Polda di daerah tersebut.

Untuk kegiatan KKKS wilayah Sulteng dengan Polda Sulteng, koordinasi Anev dilakukan pada (1/12). Sedangkan KKKS Wilayah Kalteng bersama Polda Kalteng kegiatan serupa dilakukan sehari setelahnya (2/12) di Makassar.

Kordinasi analisis dan evaluasi (ANEV) 2022 juga dilaksanakan dalam rangka melakukan Inventarisasi isu potensi gangguan operasi dan tindak lanjut penyelesaiannya.

Manajer Senior Operasi SKK Migas Kalsul, Roy Widiartha menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan komitmen sesuai dengan program kerja dalam klausul PKT guna terlaksananya pengamanan yang lebih baik dan efektif serta bersinergi, sehingga kegiatan operasi berjalan aman dan lancar secara berkelanjutan.

Selain itu SKK Migas juga menyampaikan apresiasi terhadap dukungan pengamanan Obvitnas kegiatan Hulu Migas Wilayah Sulteng dan Kalteng.

Dalam pertemuan ini tersusun hasil evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan implementasi Kerjasama ke depan, dengan memperhatikan skala prioritas serta akan dievaluasi progres perbaikan melalui kunjungan lapangan (supervise).

Melalui pemetaan isu-isu gangguan yang telah dilakukan, Roy berharap sinergitas koordinasi dengan pihak terkait terutama Polda Sulteng dan Kalteng untuk bersama – sama ditingkatkan.  Begitu pula dengan antisipasi terhadap isu- isu sosial agar tidak berpotensi menjadi kendala / isu keamanan yang mengganggu kelancaran operasional hulu migas.

 “Tidak boleh terjadi kendala dalam pencapaian target operasi produksi yang disebabkan oleh gangguan keamanan,” tegas Roy.

Baca juga ini :  Surat Edaran Ditarik, Pusat Perbelanjaan Tetap Tutup, Restoran Hanya Boleh Take Away

Secara umum saat ini kegiatan KKKS dapat berjalan aman, namun ke depannya tetap perlu diwaspadai untuk kesiapan antisipasi isu potensi ancaman yang semakin tinggi dan potensi krisis ekonomi dunia tahun 2023 serta tantangan adanya tahun Politik 2023 – 2024. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Manajer Senior Sekuriti KKKS SKK Migas- Rudy Fajar dan Manajer Senior Operasi Kalsul Roy Widiartha.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.