Stadion Batakan Diusulkan Jadi Stadion Alternatif Pertandingan Internasional

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah kota Balikpapan mengajukan diri agar Stadion Intenasional Batakan dapat dijadikan salah lokasi alternative pertandingan internasional bukan hanya di Jawa atau Sumatera dan Bali tapi juga Balikpapan.

Hal itu disampaikan wali kota saat kedatangan Presiden ke TPA Manggar dan melihat dari jauh keberadaan stadion Batakan.

 Apalagi stadion Batakan lanjut Rizal sudah pernah menyelenggarakan menyelenggarakan turnamen pelajar Asia. 

“Saat itu penonton 43 ribu penonton. Sehingga kalau nanti untuk piala dunia U 23, stadion Batakan bisa jadi salah satu alternatif. Kita berdoa agar stadion bisa menjadi lokasi pertandingan internasional,” kata  Rizal saat penanaman pohon di Stadion Batakan, Jumat (20/12/2019).

Apalagi pemkot saat ini terus berbenah termasuk membuat jalan alternative keluar masuk dari stadion dibagian pintu Barat. Ddi stadion Batakan, rencananya akan ada jalan baru menembus ke arah Transad  yang jarak tidak jauh dari stadion.

“Jadi supaya kalau ada pertandingan sepak bola yang besar tidak satu arah lagi. Karena akan ada jalan baru. Arah masuk ke Stadion Batakan,” ujarnya.

Saat ini stadion Batakan masih mengandalkan jalan utama Mulawarman sebagai akses keluar masuk. Disamping itu juga kursi penonton baru ada di tribun barat VIP.

Selain digunakan untuk pertandingan Pelajar Asia U-18 tahun, stadion Batakan juga dipakai sebagai homebase oleh Klub Persebaya Surabaya karena menjalani hukuman komdis PSSI akibat pelanggaran perusakan stadion oleh oknum bonek 2019 ini.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pengelolaan Perusda Harusnya Transparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.