Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Thirdy Hadmiarso

Tahanan Kabur Terus Dilakukan Pengejaran

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Polresta Balikpapan dibantu Jatanras Polda Kaltim kembali berhasil membekuk dua tahanan yang melarikan diri dari lewat ventilasi dari ruang tahanan Polresta Balikpapan pada Sabtu (31/12) lalu.

Adalah Q dan R, diamankan tanpa perlawan oleh aparat di wilayah Handil pada Selasa (3/1) malam. “Tadi malam sekira pukul 23.30 Wita kami amankan Q dan R di Handil,” kata Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso.

Sebelumnya, aparat juga telah mengamankan lima tahanan lainnya. Dengan demikian empat tahanan lagi yang masih dalam pengejaran tim gabungan. “Betul, masih tersisa empat tahanan lagi. Kami masih terus lakukan pengejaran,” ungkapnya.

Sebelumnya, kepolisian juga telah menetapkan N sebagai tersangka dalam kasus kaburnya sebelas tahanan ini.

N merupakan istri dari BM, salah satu tahanan yang kabur dan berhasil ditangkap kembali saat berada di

Langgar Baiturrahman, Jalan Poros Sangatta-Bontang Km 26, Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur, Minggu (1/1), pukul 9.30 Wita.

“Yang bersangkutan (N) sudah kami amankan di Polresta Balikpapan dan ditetapkan sebagai tersangka,” tutur Thirdy.

Soal keterlibatannya, Thirdy menyebut jika N yang memasukan gergaji besi ke dalam sel tahanan. Selain itu, N juga membantu pelarian suaminya dan satu tahanan lainnya DL.

“Setelah tahanan ini kabur, N berboncengan bersama suaminya dan DL menuju Bontang, sebelum akhirnya ditangkap kembali,” ucapnya.

Sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan secara intensif terhadap N. “Termasuk soal kapan gergaji besi dimasukkan ke dalam sel tahanan masih didalami,” tandas Thirdy.

Comments

comments

Baca juga ini :  Masih Ada Pengunjung Mall di Balikpapan Tak Gunakan Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.