Tinjau Lokasi Kebakaran, Wali Kota Balikpapan Pastikan Bantu Para Korban

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud pada Minggu pagi (19/12/2021) meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di 3 RT yang ada di Kelurahan Baru IIir, Balikpapan Barat. 

Kedatangan orang nomor satu di Kota Balikpapan untuk melihat langsung sejauh mana kondisi posko dan warga yang tertimpa musibah kebakaran, dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan warga di tempat penampung.

“Gimana ibu kondisinya, kalau ada perlu apa-apa silahkan komunikasikan di posko, terutama soal makanan, jangan sampai warga korban kebakaran sampai kelaparan,” ujar Rahmad Mas’ud saat berdialog dengan salah seorang pengungsi di tempat penampungan sementara. 

Rahmad juga meminta kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran untuk tetap sabar, pasalnya dirinya juga pernah merasakan hal yang sama jadi korban musibah kebakaran pada tahun 1985 di Kampung Baru. 

“Saya tahu dan paham sekali kondisi mereka, untuk itu saya minta kepada Camat dan lurah untuk selalu memenuhi kebutuhan para pengungsi, terutama soal makanan dan keperluan balita seperti susu formulanya,” kata Rahmad. 

Untuk tempat tinggal para pengungsi, Kata Rahmad warga bisa sementara waktu untuk memanfaatkan Wisma Patra, sambil nanti Pemkot berupaya mengkomunikasikan dengan pihak Pertamina selaku pemilik lahan, syukur-syukur jika pihak Pertamina mau membantu menata kawasan yang telah terbakar di Baru Ilir.

 “Kami upayakan komunikasi dengan pihak Pertamina, ke depan warga yang tertimpa musibah kebakaran akan dibantu Pemkot untuk uang sewa selama setahun,” terang Rahmad. 

“Informasi dari Pak Camat tadi jumlah uang sumbangan yang terkumpul sudah mencapai Rp 300 jutaan, nanti uang ini akan dibagi ratakan ke jumlah KK yang tertimpa kebakaran,” sambungnya. 

Rahmad juga mengingatkan warga terkait prokes, meski kasus Covid-19 di kota Balikpapan telah melandai, prokes jangan sampai dihilangkan terutama dalam penggunaan masker. 

Baca juga ini :  Bentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital, Anak Perusahaan untuk Perkuat Ekonomi Digital Indonesia

“Jaga prokes kita jangan sampai kasus covid kembali naik,” tuturnya. 

Dalam kunjungan tersebut Wali Kota didampingi Asisten I Tata Pemerintahan, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Kesehatan Kota, Camat Balikpapan Barat Lurah Baru Ilir, serta Ketua LPM Baru Ilir yang juga anggota DPRD Balikpapan. 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.