Konfrensi Pers Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Satgas Gugus Tugas

Update 30 September 2020 : Bertambah 42 Kasus Positif di Balikpapan, Banyak Warga Perumahan Terpapar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan kembali bertambah hari ini. Laporan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyebutkan, ada penambahan 42 kasus positif baru dan 45 pasien sembuh.

“Hari ini ada 42 kasus terkonfirmasi positif, kemudian ada 45 yang selesai isolasi baik di rumah sakit dan isolasi mandiri,” ujar Rizal, Rabu (30/09).

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty menjelaskan, dari 42 kasus positif baru, 13 kasus merupakan gejala suspek yang menjalani perawatan di rumah saki, 16 kasus merupakan orang tanpa gejala (OTG)  saat ini menjalani isolasi mandiri.

42 kasus, 13 kasus dengan gejala suspek sehingga dirawat dirumah sakit, kemudian terda[pat 16 kasus terkonfirmasi positfi yang merupalkan OTG   “13 kasus merupakan riwayat perluasan tracing, diantaranya ada klaster keluarga,” ujarnya.

Sementara 45 pasien sembuh atau selesai perawatan di rumah sakit dan karantina mandiri yakni 1 pasien dari rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo, 2 pasien dari mes perusahaan, 2 pasien dari rumah sakit Pertamina dan 34 pasien selesai karantina.

Kemudian terdapai 1 pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo pada 30 September 2020 pukul 02.00 Wita yakni BPN 2908 laki-laki 58 tahun.

“Hari ini kita mendapat 1 hasil swab yang terkonfirmasi positif yang meninggal dunia BPN 3030,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Rizal kembali mengungkapkan, dari 42 kasus positif baru, 2 kasus diantaranya ibu hamil. Sehingga jumlah ibu hamil yang terkonfirmasi positif sebanyak 40 kasus.

Selain itu klaster keluarga kembali menjadi perhatian Rizal, karena kembali ada 4 orang klaster keluarga yang terpapar covid-19. Termasuk juga meminta masyarakat untuk tetap waspada karena sejumlah perumahan warnya telah terpapar.

“4 orang klaster keluarga di Perumahan Graha Indah itu yang kita cermatin, ada beberapa kompleks perumahan warganya yang terkonfirmasi positif Taman Bukit Sari, Taman Intan, Perum Sepinggan, Balikpapan Regency, Rerumnas dan Graha Indah,” ujarnya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Pegadaian Balikpapan Siapkan Hadiah BIAC 2020 Sebesar Rp42 Juta

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com — Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 dan libur panjang, Pegadaian Balikpapan ikut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.