Wakil Ketua MA Resmikan Badminton Harmonis Sport

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Wakil Ketua MA Andi Samsan Nganro bersama Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menghadiri syukuran sekaligus meresmikan lapangan Badminton Harmonis Sport milik H Saenong di jalan Asnawi Arbain, Gunung Bahagia, Sabtu (22/1/2022).

Andi Samsan Nganro yang pernah berdinas di pengadilan selama 4,5 tahun diera wali Kota Tjutjup Suparna ini mengaku hadir karena permintaan H Saenong dan Hj Husnah sebagai pemilik yang juga masih kerabatnya.

” Saya disini bukan orang baru pernah tugas di Balikpapan. Di peradilan saya dua daerah yang paling lama bertugas yakni Balikpapan 4,5 tahun dan pengadilan Jakarta Pusat 4,5 tahun. Kalau di Balikpapan saat pak Tjutjup dan pak Imdaad Hamid, ” ujar saat sambutan.

Menurutnya pembangunan bulutangkis ini patut diapresiasi karena ikut serta dala menyehatkan masyarakat. Diharapkan ini menjadi amal ibadah. Namun kesehatan bukan hanya dipandang pada kesehatan jasmani tapi juga membangun kesehatan rohani.

” Jadi yang perlu dibangun itu bagaimana membangun kesehatan jasmani dan rohani,” ucapnya.

” Justru terbalik kenapa kesehatan jasmani dulu harus kesehatan rohani dulu. Nah untuk sharing saja untuk mencapai sehat jasmani dan rohani didalam kehidupan dunia ini, cari rezeki dan hari tua dan sebagainya itu ya memang harus olahraga tapi yang pertama adalah suasana hati, ” tandasnya.

Pada kesempatan sama, Wali Kota Balikpapan berharap kehadiran gedung sarana Bulutangkis ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah.

“Mudah-mudahan gedung sarana olahraga ini (dapat digunakan) bukan hanya melampiaskan hobi, tapi dapat mengembangkan dan menciptakan atlet-atlet bulutangkis baik di event nasional maupun internasional,” katanya dihadapan Wakil Ketua Mahkamah Agung RI H Andi Samsan Nganro, Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Inf Faisal Rizal, Asisten Dua Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Balikpapan Agus Budi Prasetyo dan keluarga besar H Muhammad Saenong sebagai pemilik Badminton Harmonis Sport.

Baca juga ini :  Anak Pengungsi Gempa dan Tsunami Bisa Bersekolah di Balikpapan

Rahmad juga mengingatkan masyarakat Balikpapan untuk tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes), walaupun kasus Covid 19 di Kota Balikpapan mengalami penurunan yang cukup signifikan.

” Tapi diawal tahun ini ada lonjakan lagi, walaupun tidak signifikan tapi kami tetap mewaspadai jangan sampai perkembangan Covid 19 khususnya Kota Balikpapan mengalami lonjakan yang begitu tinggi,” ujarnya.

Tak lupa Wali Kota Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), masyarakat dan semua stakeholder yang turut membantu program pemerintah, salah satunya adalah penanganan terhadap Covid 19.

“Pencapaian vaksinasi kami di Kalimantan Timur bahkan di luar pulau Jawa dan Bali, Balikpapan itu mencapai vaksinasi yang tertinggi, lebih dari 100 persen,” katanya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.