Home / covid-19 / Wali Kota Balikpapan : Kepala Dinas Perhubungan Kita Kena Covid-19
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

Wali Kota Balikpapan : Kepala Dinas Perhubungan Kita Kena Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi terus mengingatkan warganya agar disiplin menerapkan protokol covid-19. Hal itu disampaikan Rizal disela-sela kegiatan Donor Darah Sukarela yang digelar Plang Merah Indonesia (PMI), Minggu (09/08).

Pasalnya, kasus penularan covid-19 di Kota Balikpapan semakin meluas hingga ke berbagai lapisan masyarakat hingga profesi dan pekerjaan. “Kantor-kantor pemerintah banyak, terakhir kemarin Kepala Dinas Perhubungan kita kena,” ujar Rizal.

Hingga rumah sakit pun terpapar covid-19. Bahkan tenag medis RSUD Beriman sebagian harus menjalani isolasi mandiri. Termasuk juga dunia pendidikkan.” Kantor sudah sebagian kena, di SD Negeri 022, SD Negeri 009, di perbankan di Kantor UPT Dispenda, “ ujarnya.

Bahkan kata dia, pasar tradisional di Kota Balikpapan juga telah terpapar covid-19 dan telah ada kasus kematian.  Pasar tradisional juga sudah dianggap tak ada lagi yang aman dari covid-19, masyarakat tetap harus waspada.

 “Pasar sekarang tidak ada lagi yang aman, semua kena, pasar Pandasari, Pasar Inpres, Pasar Muara Rapak, Pasar Sepinggan, Pasar Baru dan terakhir pasar Klandasan, kena semua,” ujarnya.

Sementara hingga kini belum ditemukan obat maupun vaksin covid-19. Sehingga satu-satunya upaya pencegahan adalah menerapan protokol kesehatan covid-19, menjaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumanan.

“Sampai sekarang kan beluma da obatnya, belum ada anti visrusnya. Obat satu-satunya di dunia ya menkalankan protokol kesehatan, Itu saja yang bisa dilakukan,” ujarnya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Angkasa Pura Balikpapan kembali Salurkan Dana Kemitraan, Dukung Pengembangan UKMM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com – Meski kondisi covid-19, Angkasapuri Pura Balikpapan konsisten menyalurkan dana pinjaman kemitraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.