Wali Kota Usulkan Balikpapan Bersholawat Diadakan Tiap Tahun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ribuan muslim Balikpapan tumpah ruah memenuhi lapangan 2  Lapangan Merdeka Balikpapan mengikuti Balikpapan Bersholawat, Minggu malam (23/10/2022).

Habib  Abdul Qodir  Asegaf hadir ditengah-tengah bersama Wali Kota Rahmad Mas’ud, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, Wakil Ketua PBNU Nusron Wahid, Anggota DPR RI Rudi Mas’ud, Wakapolda Kaltim, Ketua DPRD Balikpapan Abdullah, Kapolresta Balikpapan Kombes Hadiamirso dan Ketua MUI Balikpapan Habib Mahdar Abu Bakar Al Qadri pada pukul 20.20 Wita.

Ribuan orang sudah menanti sejak pukul 19.00 Wita. Bahkan beberapa ada yang sudah hadir didepan panggung acara pada sore pukul 17.00 Wita.

Kegiatan Balikpapan Bersholawat merupakan rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari Santri ke 7 yang diperingati setiap 22 Oktober 2022.

Sebelum dimulai acara dilantunkan ayat suci qori Ahmad Syarwani pesantren Al Banjiri Km 19, Balikpapan Utara.

Habib Habib  Abdul Qodir  Asegaf mulai memimpin Balikpapan Bersholawat pukul 19.35 WITA dengan  istiqfar bersama. Dilanjutkan doa bersama.

“Melalui Balikpapan Bersholawat ini semoga Allah Memberikan kelapangan dan rido, diangkat bencana kota dan Indonesia. Diberi kesembuhan, kesehatan sempurna. Diangkat Segala masalah dan segala kesulitan  diselesaikan,” kata Habib dalam doanya.

“Bagi yang hadir  disini tergolong min ahli Jannah bersama Rasulullah. Semoga Orang tua yang meninggal dilapangkan dan diberikan taman surga,” ucapnya dalam munajat doanya.

Usai memimpin doa, habib  langsung memimpin sholawat berjudul  “Ahmad ya Habibi”. Habib juga meminta jama’ah menyalahkan lampu flash hp sehingga kegiatan Balikpapan bersholawat lebih semarak dan menggema.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengusulkan agar setiap tahun Balikpapan Bershalawat bisa dilaksanakan, mudah-mudahan dengan bershalawat pasca pandemi Covid-19 doa kita agar bangsa ini dilindungi azab dan musibah.

Baca juga ini :  Gubernur Kaltim Lepas Keberangkatan Kloter 2 Calon Jemaah Haji

“Komitmen kami atas Pemkot Balikpapan agar bisa melaksanakan kegiatan ini terus dan memberikan apresiasi kepada semua warga Kota Balikpapan yang peduli dan taat perintah Pemerintah Pusat untuk prokes,” kata Rahmad.

Rahmad juga mengajak warga yang menghadiri Balikpapan Bershalawat untuk mendukung Kota Balikpapan yang mengikuti syambara 72 negara dan Balikpapan masuk 3 Kota besar di Indonesia sebagai Kota paling dicintai di dunia.

“Berikan dukungan dan vote untuk Kota Balikpapan,” kata Rahmad.

Demi kelancaran, ketertiban dan keamanan acara tersebut, maka akan dilakukan penutupan sejumlah titik jalan.

Mengutip dari postingan resmi Polisi Lalu Lintas (Polantas) Balikpapan di Instagram, merincikan untuk pengalihan jalur saat berlangsungnya kegiatan Balikpapan Bersholawat hari ini, terbagi ke beberapa ruas. Berikut diantaranya.

1. Arus Lalu Lintas dari arah Pelabuhan Dialihkan melalui Simpang JalanKutai;

2. Arus Lalu Lintas dari arah Jalan Jendral Sudirman dialihkan ke arah Jalan Sekolah

3. SRP Pejabat dan Tamu Undangan (VIP) dialokasikan di Badan Jalan Lapangan 3 Depan Gelora Patra

4. SRP Peserta dialokasikan di Jalan Cinta dan Gelora Patra

5. Kendaraan besar beroda 6 keatas dilarang melintasi Jalan Kutai dan Jalan Jendral Sudirman selama kegiatan berlangsung. Untuk itu, dialihkan melewati Jalan Minyak

Namun, perubahan arus lalu lintas diatas, kabarnya menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan.

Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/wali-kota-usulkan-balikpapan-bersholawat-diadakan-tiap-tahun/

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.