Home / covid-19 / Wawali Balikpapan Berharap APBD Perubahan Segera Disahkan
Rahmad Mas'ud

Wawali Balikpapan Berharap APBD Perubahan Segera Disahkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan berharap APBD Perubahan bisa segera diketok. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud . Meskipun APBD tahun ini mengalami defisit mencapai ratusan miliar

Dalam APBD 2020 disahkan sebesar Rp 2,7 triliun, namun defisit menjadi Rp 2,5 triliun akibat pandemi covid-19. Namun dalam APBD Perubahan berdasarkan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rp 2,022 triliun.

“Memang kan kita anggaran banyak terpotong, tapi mudah-mudahan bisa cepat diketok ini APBD jadi biaya modal itu bisa mengalir di masyarakat ,” ujarnya.

Dia mengatakan, jika APBD Perubahan disahkan bisa segera dibelanjakan untuk membiayai pembangunan khususnya penanganan covid-19 maupun ekonomi dan sejumlah kegiatan pembangunanyang harus segera direalisasikan.

“Kalau mengalir di masyarakat berarti dana itu kan bisa berputar, percepatan. Biar cepat di implementasikan,” ujarnya. 

“Biar dana dari pemerintah ini mengalir ke pengusaha-pengusaha dan tentunya akan berimbah pada perekomian kita, daya beli kita,”

Sebelumnya Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menjelaskan pembahasan  APBD Perubahan 2020 tidak terlalu detail karena angkanya sudah diketahui dan banyak dialokasikan untuk penanganan covid-19 yang jumlahnya terus meningkat.

“Sebagian anggaran refocusing penanganan  ke covid-19 sampai hari ini sehingga di APBD Perubahan ada beberapa belanja diturunkan karena pendapatan juga menurun,” ujarnya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Sabani Diangkat Jadi Sekretaris Provinsi Kaltim Definitif

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Muhammad Sa’bani resmi diangkat menjadi Sekretaris Provinsi (Pemprov) Kaltim definitif setelah Presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.