Wawali Ikut Meriahkan Penutupan Smakenza Games 2019, 575 Pelajar Turut Serta

BALIKPAPAN—Selama tiga hari penuh, SMK I Balikpapan menggelar kegiatan yang mendorong kreatifitas  anak muda di sekolah maupun kegiatan diluar sekolah.

Kegiatan Smankenza Games 2019  ini merupakan bagian dari puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMK 1 ke 59 tahun yang jatuh pada 1 Agustus.

Sejak 29-31 Agustus digelar 18 lomba –lomba diantaranya Futasl bulu tangksi, voli, cerdas cermat, pidato, Sprint jarak 100 meter, cipta baca puisi, presentasi, isport  Pubg, dan mobile legend dan lainya.

Puncak peringatan HUT SMK 1, Smakenza digelar di halaman sekolah, pada Sabtu sore dan dihadiri Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud sekaligus menutup kegiatan yang berlangsung hampir sebulan.

Wakil Wali kota Rahmad yang hadir , Sabtu sore ikut meramaikan penutupan Smakenza Games 2019 di halaman SMK 1. Ratusan pelajar SMK hadir meramaikan penutupan yang berlangsung hingga Sabtu malam.

Rahmad yang mengenakan batik lengan panjang bahkan diatas panggung ikut memberikan kuis kepada siswa SMK 1 seputar hal-hal ringan seperti memberikan kuis berupa tes hapalan pancasila, siapa ketua komite SMK 1 hingga soal keberanian mengungkapkan nama pacar di depan panggung yang disaksikan ratusan rekan-rekan sesame pelajar termasuk guru. Tentu saja kuis- kuis ini menambah keseruan acara.

Wakil Wali Kota berpesan agar anak-anak muda seperti SMK 1 mampu menjadi gerasi muda yang tidak kalah bersaing dengan SDM lainya apalagi, Kaltim kini menjadi ibukota. “Tapi jangan lupa jadi pula generasi yang memang memiliki karakter moral Karena inilah ciri kas generasi masa depan yang akan mampu melewati bahkan bisa bersaing persaingan internasional,” tutur Rahmad.

Rahmad menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana, guru pembimbing, kepala sekolah dan seluruh siswa SMK1 termasuk  pelajar dar luar SMK 1 yang ambil bagian memeriahkan HUT ke 59 SMK 1.

Baca juga ini :  Dewan Minta Pemkot Balikpapan Tegas Kawal Perwali Jam Edar Kendaraan Berat

“Semoga SMK 1 makin sukses dan melahirkan peserta didik yang membawa nama baik sekolah bahkan kota Balikpapan,” ucapnya.

Sementara Ketua Komite sekolah SMK 1 Kashariyanto memberikan apresiasi dan penghargaan bagi panitia dalam pelaksanaan lomba-loma dalam rangkaian HUT SMK 1.

 “Tentu saja dengan dukungan dari guru, kepala sekolah, Komite dan siswa serta orang tua, dan semua pihak terkait kegiatan bisa berjalan sukses dan meriah. Selamat bagi panitia dan semua yang hadir pada kesempatan ini,” kata Kashariyanto.

Ketua Panitia Smakenza SMK 1 Muhammad Zinade Nur menjelaskan perlombaan  digelar sejak 29 Agustus lalu, yang diikuti 8 jurusan dengan jumlah   peserta lomba 575 orang.

. “Konsepnya seperti Asian Games memperbutkan mendali ada juara umum. Lomba-lomba  yakni Futsal, bulu tangksi, voli, cerdas cermat, pidato, Sprint jarak 100 meter, cipta baca puisi, presentasi, isport

Pubg, mobile legend dan lainya . juara umum dari departemen atau jurusan Kelistrikan,” jelas pelajar kelas 12 ini (1/9/2019).

Dalam penutupan kegiatan Smakenza  juga  pada Sabtu malam digelar pentas seni dengan mengundang band  lokal Biru Patamela, juga  band sekolah dari SMK 1, SMA 1,SMA 4, dan SMA 8.

“Untuk acara kemarin alhadulillah dapat dukungan sekolah senang bisa adakan  atas nama sekkolah. Teman-teman juga pada antuasias, banyak dari pelajar sangat berikan apresiasi kegiatan ini. Sabtu malam kita adakan full untuk teman-teman dengan pentas seni,” tutup Zidane.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.