Home / iniFLASH / Pemkot Balikpapan Gunakan Sandi Netters untuk Meningkatkan Pengawasan dan Pengendalian Ijin

Pemkot Balikpapan Gunakan Sandi Netters untuk Meningkatkan Pengawasan dan Pengendalian Ijin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Salah satu upaya Pemerintah Kota Balikpapan untuk meningkatkan pengawasan dan pengendalian ijin dengan memanfaatkan tekhnologi informasi yakni Sandi Netters

Sandi Netters merupakan Sistem penyampaian salinan dokumen perijinan /non perijinan yang terbit dan data masa berlaku izin berbasis website.

Kepala DPMPT Kota Balikpapan Elvin Junaidi mengatakan Sandi Netters akan memudahkan dan mempercepat proses penyampaian salinan dokumen dan data masa berlaku izin ke perangkat daerah teknis.

“Setelah dokumen diterima, mereka (Perangkat Daerah teknis) dapat langsung melakukan pengawasan dan pengendalian perizinan,” ujar Elvin

Menurutnya, Sandi Netters merupakan penyampaian salinan dan data masa berlaku izin yang mendukung peningkatan pengawasan dan pengendalian lebih mengedepankan kerahasiaan data perizinan.

“Perangkat Daerah lain yang tidak berkepentingan tidak dapat membuka sistem ini, karena untuk mengakses sistem ini diperlukan password tertentu sehingga keamanan dan kerahasiaan data perizinan dapat terjamin,” ujarnya.

Kata dia, selama ini penyampaian salinan dokumen perizinan dilakukan secara menual, yakni dalam bentuk _hard copy dan dikirim secara door to door ke perangkat daerah, sehingga membutuhkan waktu dan biaya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Taksi Konvensional Berafiliasi ke Aplikasi, Ini yang Dirasakan Sopir

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kisruh penolakan transportasi berbasis aplikasi seperti taksi daring mulai mereda. Bahkan kini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *