Timnas U-19 / PSSI

22 Pemain Timnas U-19 akan Tampil di Toulon Cup Prancis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 22 pemain timnas Indonesia U-19 akan tampil dalam Toulon Cup rencananya akan berlangsung pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022 mendatang.

Pada turnamen yang digelar di Prancis itu, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23. 

Selain Toulon Cup, timnas U-19 juga dipersiapkan PSSI jelang menghadapi laga-laga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Sebelumnya ada sebanyak 30 pemain yang dipanggil mengikuti traning camp (TC). Namun 8 pemain dicoret . Timnas U-19 telah menggelar uji coba kontra Persita Tangerang berakhir 1-1.

Asisten Pelatih timnas U-19 eDženan Radončić mengaku puas puas dengan perkembangan para pemain saat ini, baik secara taktikal, passing, kerja sama, dan kekompakan tim.

“Saya pikir kami memainkan permainan yang baik, kami mendominasi permainan, membuat banyak peluang, kita bertahan dengan baik, pressing tinggi, kita menjaga serta mengontrol lawan dengan sangat baik, passing ke ruang-ruang kosong,” ujarnya dilansir dari laman PSSI.

“ Ya, saya kira kemarin kami memainkan permainan yang kita inginkan dan baik. Saya sangat-sangat puas akan hal itu. Para pemain mengikuti instruksi yang diberikan pelatih, mereka cepat belajar, “

Mengenai kondisi pemain, Radon menyampaikan bahwa para pemainnya ada dalam kondisi yang sangat bagus. Semua pemain mengikuti semua instruksi yang diberikan tim pelatih.

“Mereka dalam kondisi yang sangat bagus. Karena saat saya instruksinya mereka untuk press high mereka melakukannya. Saya kira mereka dalam kondisi yang sangat bagus, bahkan ada yanb bermain sepanjang laga. Walau saya memberikan kesempatan semua pemain untuk main. Kami bekerja dengan baik,” tuturnya.

Baca juga ini :  Skala Prioritas, Pemkot Balikpapan Ingin Penanganan Jalan Dibantu APBN

” saya tahu kita nanti akan berhadapan dengan siapa (di Toulon Cup) kita akan bermain melawan tim kuat disana, tim dengan pemain yang memiliki postur tubuh yang tinggi, tim dengan permainan yang cepat, tim dengan teknik yang baik,” ujarnya

“Saya yakin dan janjikan bahwa tim ini bisa bermain dengan performa yang bagus, dan kita akan bermain dengan baik di Toulon Cup,” jelas Radon.

Namun untuk turnamen Toulon Cup tidak akan didampingi pelatih kepala Shin Tae-young. Sehingga akan didampingi Asisten Pelatih timnas U-19 eDženan Radončić dan Bima Sakti.

Karena Shin Tae-young akan mendampingi timnas senior menjalani  FIFA match day pada 1 Juni 2022, kontra Bangladesh di Bandung dan kualifikasi Piala Asia dari tanggal 8 hingga 14 Juni 2022 mendatang di Kuwait.

Ini pencarian Populer:YAKIN BADAR

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.