Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak

225 Siswa Bintara SPN Balikpapan Reaktif Antigen Jalani Isolasi Mandiri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 225 siswa Bintara yang tengah mengikuti pendidikkan di Sekolah Polisi Nasional (SPN) Balikpapan dilaporkan positif atau reaktif swab tes antigen.

Hal itu disampaikan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak disela-sela pemberian sdembako dan masker dalam rangka memperingat HUT Bhayangkara ke 75 di Mako Polda pada Jumat (25/6/2021)

“Di SPN itu kemarin ada beberapa siswa yang pada awalnya mungkin melakukan Latja (Latihan Kerja) ada iada interaksi dengan masyarakat kemudian terkena (terpapar),” ujarnya

Setelah ada siswa  yang terpapar kemudian Polda Kaltim melakukantracing kontak erat. Dilakukan rapid antigen dan diketahui hasilnyua sebanyak 225 siswa reaktif.

“Kemudian kita melakukan tracing secepat-cepatnya. Karena ada yang kena tracing kita lakukan, ada 225 yang antigennya rekatif sehingga kita langsung melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Lalu kemudian sebagian siswa dilakukan swab PCR hasilnya 25 siswa positif covid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara Balikpapan.

“Mereka dipisahkan dari siswa lainnya yang berjumlah totalnya 480 sehingga kenmudian sebagain mereka ini dilakukan PCR dan yang dirawat adalah 25 orang,” ujarnya

“Yang lain kita lakukan isolasi mandiri karena tidak bergejala dan kondisinya baik sehat,”

Kata dia, siswa yang riwayatnya orang tanpa gejala (OTG) tetap mengikuti pendidikkan namun melalui daring. “Jadi sebetulnya dia tinggal tahap akhir,” ujarnya.

“Proses pembelajarannya tetap dilaksanakan daring karena tanggal 28 Juni besok sudah harus dilantik.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Mantan Bek Kalteng Putra dan Gelandang PSCS Merapat ke Persiba

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.