Vaksinasi yang di gelar di Hotel MaxOne Balikpapan

Pemerintah Bakal Terapkan Vaksin COVID-19 Berbayar Pada 2024

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Pemerintah berencana memberlakukan vaksin COVID-19 berbayar per Januari 2024. Hal itu dibenarkan Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti.

Artis penyanyi ini menyatakan, telah mengkonfirmasi terkait vaksin COVID-19 berbayar per Januari 2024 dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membenarkan rencana itu

Namun mantan juara Asia Bagus ini menyatakan, karena Pemerintah masih memiliki banyak stok vaksin, sehingga masih akan diberikan secara gratis kepada masyarakat luas.

“Jadi dikarenakan pada saat ini sudah tidak lagi dalam masa pandemi, bahwa benar vaksin akan berbayar pada tahun 2024. Namun sampai saat ini diyakinkan masih banyaknya stok vaksin,” ujarnya dikutip inibalikpapan.

“Jadi dipastikan masih akan diberikan secara gratis vaksin COVID-19 kepada masyarakat secara luas,”

Dia mengatakan, soal vaksin berbayar masih belum ditetapkan besaran biayanya. Dia memita Kemenkes melakukan sosialisasi terlebih dulu ke masyarakat sebelum diberlakukan.

“Terkait hal ini kami dari Komisi IX menanyakan langsung ke Kementerian Kesehatan agar hal tersebut tersampaikan jelas kepada masyarakat, agar tidak terjadi kegaduhan dan khususnya mengenai penyebab berbayarnya vaksin covid 19 per tahun 2024,” ujarnya (gal/rdn)

Comments

comments

Baca juga ini :  Pengurus PBFI Balikpapan Dilantik, Siap Cetak Atlet Berprestasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.