24 Atlet Pencak Silat Asal Balikpapan Dilepas ke Porprov Kaltim

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin, ST, MT melepas atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Balikpapan, yang akan berlaga pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) ke VII di Kabupaten Berau.

Atlet pencak silat sebanyak 24 atlet dan empat pelatih akan diberangkatkan secara resmi oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, pada hari Senin (28/11/2022).

Pj Sekda Kota Balikpapan sekaligus Ketua Umum IPSI Balikpapan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada para atlet, karena sudah berlatih dengan kuat, sportive dan penuh dedikasi..

“Saya yakin tidak ada hasil tanpa proses, tidak ada prestasi tanpa latihan. Mudah-mudahan latihan selama ini, untuk mempersiapkan diri mengikuti Poprov di Berau dimudahkan oleh Allah SWT,” ucapnya saat melepas para atlet IPSI Balikpapan, di halaman lapangan Tennis Indoor, pada hari Minggu (27/11/2022).

Mantan Kepala Disdikbud Kota Balikpapan berharap atlet pencak silat bisa mendapatkan prestasi setinggi-tingginya, dan bisa mendapatkan medali yang dapat membanggakan Kota Balikpapan dan juga IPSI Balikpapan.

“Sportivitas adalah hal utama yang harus dilakukan. Prestasi memang penting dan harus kita raih, dalam rangka untuk menumbuhkan kembangkan semangat kita tapi sportivitas lebih dari segala-galanya,” terangnya.

la mengatakan tunjukan bahwa IPSI Balikpapan bisa menjadi contoh dan terdepan di Kalimantan Timur, walaupun memang berat untuk meraih juara tapi dengan semangat dan kebersamaan tidak ada yang tidak mungkin.

“Jangan patah semangat. Jangan melihat lawan menjadi hebat, semua mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi terbaik. Yang bisa membuat kita menang adalah diri kita sendiri bukan orang lain,” ucapnya.

Wakil Ketua IPSI Kota Balikpapan Kurnia menegaskan bahwa IPSI Balikpapan siap bertarung di ajang Poprov di Kabupaten Berau. “Mudah-mudahan Marwah IPSI Kota Balikpapan tetap selalu terjaga. Minimal tiga besar,” jelasnya.

Baca juga ini :  Markus Horison Merasa Tertantang Bela Persiba

Sebelumnya , Ketua Kontingen Porprov Kota Balikpapan, Haemusri Umar mengatakan, pada Porprov Kaltim tahub 2022 ini yang dilaksanakan di Berau, ada 52 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan 

“Tahun ini Kota Balikpapan hanya mengikuti 37 cabor, dengan total atlet, pelatih dan offisial sekitar 603,” ujar Haemusri Umar kepada media, Selasa (22/11/2022).

Haemusri menambahkan, untuk potensi medali terkait porprov sudah ditargetkan Pemkot Balikpapan masuk lima besar dari pelaksanaan porprov kali ini.

“Catatannya bahwa beberapa cabor bisa dioptimalkan, paling tidak lima besar itu sekitar 100 medali emas karena berkaca tahun lalu,” kata Haemusri yang juga Staf Ahli Setdakot Balikpapan ini.

Realistis kalau kondisi baik-baik Balikpapan menargetkan 151 medali emas, karena ada cabor tidak ikut serta pada Porprov  kali ini sebanyak 10 cabor. 

“Jadi 10 cabor punya potensi sumbang 29 medali emas, tapi tidak bisa ikut porprov kali ini,” akunya.

Sehingga realistisnya target lima besar dengan raihan 100 medali emas, sampai saar ini 17 November 2022 sampai 22 November sudah ada 15 cabor yang diberangkatkan tersisa 22 cabor yang akan dilepas sesuai jadwalnya.

“10 cabor yang gak ikut sebenarnya zona medali dan berpotensi besar, yang ada harapan kita bisa meraih medali emas dari cabor yang ikut mudah-mudahan bisa menggembirakan,” pungkasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.