300 Anak Ikuti Kegiatan Khitanan Massal, Ini Pesan Wali Kota

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Bertempat di Klinik Ibnu Sina di kawasan Balikpapan Tengah dilaksanakan kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan oleh Baznas Kota Balikpapan dan Bazma Pertamina, Minggu (25/12/2022).

Hadir Wali kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, GM RU V Balikpapan Arafat Bayu Nugroho, Ketua Baznas Balikpapan dan jajarannya serta pimpinan Klinik Ibnu Sina serta ratusan orang tua yang mendampingi anaknya dikhitan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, Pemkot Balikpapan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan Bazma dan Pertamina yang mana khitan anak-anak menjadi kewajiban muslimin bahwa sebelum memasuki massa remaja wajib dikhitan.

“Saya atas nama Pemkot terima kasih dan apresiasi kepada Baznas dan Pertamina yang melaksanakan kegiatan ini,” ujar Rahmad Mas’ud.

“Mudah-mdahan kegiatan lancar dan bersyukur walaupun pandemi belum berakhir kita masih bisa menyelenggarakan dan melaksanakan kegiatan initerbuka dan massal,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Balikpapan, Abdul Rosyid Bustomi mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 300 anak yang dikhitan, yang mana sudah sebagai kewajiban orang tua yang kita tanggung untuk menghitnankan anaknya.

“Kami mengambil hak tersebut untuk khitan anak-anak agar kebersihan dalam tubuhnya terjaga dan beribadah jadi lebih nyaman,” kata Bustomi.

Adapun semua petugas dari klinik Ibnu Sina sebanyak 15 petugas, dimana Baznas akan mengagendakan kegiatan ini setiap setahun minimal di bulan Desember

“Kami berharap bisa terus dilaksanakan setiap tahun dan kuotanya terus bertambah,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pelayanan Cepat dan Terbaik Wujud Bela Negara Jasa Raharja¬†

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.