Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak bersama Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi

31 Personil Polda Kaltim Jalani Karantina Mandiri, 4 Dirawat dan 7 Meninggal Dunia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 35 personil dilingkungan Polda Kaltim terpapar covid-19. Hal itu disampaikan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak disela-sela mengunjungi Mapolresta Balikpapan, Rabu (30/09).

“Saya gak mau tertutup,  Di Internal Polda Kaltim ada 4 yang sekarang sedang dirawat, 31 yang di isolasi mandiri, Yang meninggal catatan tadi 7 orang,” ujarnya.

Dia mengatakan, meski ada puluhan personilnya yang terpapar covid-19 dan 7 meninggal dunia, namun tidak menganggu tugas-tugas kepolisian dimana ikut membantu Pemerintah Daerah dalam menanggulangi covid-19.

“Tidak mempengaruhi operasional, Polri sesuai dengan arahan perintah Presiden, arahan Pak Kapolri kita harus berada terdepan makanya polisinya harus sehat,” ujarnya.

Kata dia, bagi personil yang masih menjalani perawatan di rumah sakit, Kapolres dan Kasatker masing-masing telah diperintahkan untuk mempercepat kesembuhan dengan meningkatkan imun tubuh, memberikan vitamin dan obat.

“Maka rekan-rekan kita yang lagi sakit 4 orang saya perintahkankepada Kapolres dan Kasatkernya untuk memberikan atensi penuh sembuhnya secepatnya, bagaimana caranya dengan meningkatkan imun, vitamin dan sebagainya, kasih obat kalau perlu,” ujarnya.

Dia berkomitmen bersama seluruh Kapolres untuk menciptakan nol penularan covid-19, yakni disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga tidak ada lagi personil yang terpapar virus dari Kota Wuhan China itu.

“Saya berkomitmen, semua Kapolres berkomitmen kita akan menciptakan Polda dan Polres yang nol penularan kita dalam rangka itu kemudian yang tidak ada kita taat kepada protokol kesehatan supaya tidak nambah,” ujarnya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Update 31 Oktober 2020 : Bertambah 37 Kasus Positif Baru Covid-19 di Balikpapan, 7 Kasus Usia Anak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan kembali meningkat hari ini. Laporan Satgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.