37 Peserta Seleksi Tamtama Polri Uji Akademik di SMKN 4 Balikpapan

Sebanyak 37 peserta seleksi penerimaan calon tamtama Polri tahun 2020 di Polda Kalimantan timur menjalani tahapan uji Akademik yang dilaksanakan di SMK 4 Balikpapan, Minggu (19/07/2020).

Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol. Marjuki melalui Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menjelaskan 37 Casis Tamtama yang menjalani uji akademik saat ini adalah hasil seleksi di tahap tes sebelumnya, yakni uji jasmani.

“Tes akademik diikuti oleh 37 peserta, yang sebelumnya telah dinyatakan memenuhi syarat pada uji jasmani” jelas Ade Yaya Suryana

Uji Akademik ini diawasi langsung oleh Pengawas Internal dan Eksternal, dengan menggunakan sistem menggunakan lembar jawaban komputer (LJK) sesuai dengan prinsip “BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), yang dikedepankan Polri dalam proses penerimaan calon anggota.

“Hasil ujian langsung bisa diketahui oleh peserta, orangtua, maupun panitia saat itu juga,” ini merupakan murni kerja keras dari masing-masing peserta,” ucap Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Polisi Kantongi Bukti Rekaman CCTV Dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.