5 Kali Curanmor, Residivis Kembali Ditangkap


BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com –Residivis model, Anwar alias Tokek (25) spesialis pencurian kendaraan bermotor tidak pernah kapok berurusan dengan kepolisian. 

Sudah 5 kali Anwar ditangkap dengan kasus yang sama.  Padahal baru dua bulan lalu dia keluar lapas Balikpapan karena kasus yang sama.

Anwar pada Jumat (11/10/2019) lalu kembali melakukan aksi kejahatan pencurian kendaraan roda dua di jalan Mayjend Sutoyo, Gunung Malang. 
Aksinya tercium kepolisian berkat diidentifikasi melalui CCTV. 

Kepala Kepolisian Sektor  Balikpapan Kompol Supartono Suddin menjelaskan di kawasan tersebut kebetulan terdapat  CCTV  milik warga sehingga anggota di lapangan mengenal pelaku kejahatan curanmor ini. 

“Kita berhasil mengidentifikasi pelaku berkat rekaman CCTV dikawasan tersebut. Dan anggota kita mengenal pelaku tersebut,” katanya (14/10/2019).

Pelaku diamankan di rumah Jalan AW Syahrani RT 64 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Minggu (13/10) bersama kendaraan mio yang dicurinya.

Kapolsek membeberkan tersangka Anwar alias Tokek ini residivis spesialis pencurian sepeda motor. Dengan diamankannya lagi, ini merupakan kasus yang ke lima.

“Ini sudah yang ke 5 buat dia. Langganan sepertinya dia ini dan enggak kapok-kapoknya,” ungkapnya.

Anwar mengaku dalam menjalankan aksinya seorang diri dengan mengincar kendaraan bermotor yang tidak dikunci stang.

” Pakai gunting kecil kita coba-coba aja, kalo enggak dikunci stang. Kemudian saya nyalakan saya bawa aja,” katanya.

Hasil curiannya ini dijual kepada teman atau orang yang membutuhkan secara cepat.  Uang digunakan kebutuhan sehari-hari. 

Akibat perbuatannya, tersangka diancam pasal 363 ayat (1) dan pasal 362 KUHP Pidana dengan kurungan penjara minimal 5 tahun dan maksimal 7 tahun.

Baca juga ini :  Telkom Berikan Award Mitra Binaan Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.