Anggota Dewan Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan Bagi Ibu-Ibu di Teritip

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Anggota DPRD Kota Balikpapan daerah pemilihan (dapil) Balikpapan Timur Suriani bekerjasama dengan Forum Kreatif Usaha Sama-sama (FOKUS) mendatangkan orang khusus untuk melatih ibu-ibu di Kelurahan Teritip.

“Ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) peserta Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut dilatih bagaimana membuat kerajinan tangan. Kemarin itu kita datangkan Bu Enci, kerjasama FOKUS, kita yang fasilitasi, jadi kita beri pelatihan,” ujar Suriani.

Harapannya, Ibu-ibu bisa membuat kerajinan tangan yang dijual dan bisa menghasilkan uang untuk keluarga. “Jadi dilatih sekitar satu bulanan. Intinya kita mau supaya ada kegiatan ibu-ibu, jadi ada penghasilan tambahan untuk keluarga,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, khusus di Kelurahan Teritip jumlahnya ada 230 ibu-ibu  Keluarga Penerima Manfaat peserta Program Keluarga Harapan. “Itu Kelurahan Teritip saja Manggar lain lain, masing-masing RT ada perwakilannya,” ujarnya.

Kata dia, selama ini kerajinan tangan yang dihasilkan ibu-ibu masih dijual hanya di sekitar Kelurahan Teritip. “Untuk sementara yang ambil sekitar sini saja. Membantu keuangan rumah tangga, mereka menjualnya kan hasilnya lumayan,” ujarnya.

Ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat peserta Program Keluarga Harapan Teritip

Kedepan, anggota DPRD dari Fraksi Golkar ini berharap, Pemerintah Kota Balikpapan ikut mempromosikan hasil kerajinan ibu-ibu. Disperindagkop sebenarnya mereka diundang tapi gak bisa hadir, padahal mereka bisa menyalurkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga berharap, ibu-ibu memiliki rumah rajut sendiri. Karena rumah rajut yang baru diresmikan Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud merupakan rumah dinas Lurah Teritip. “Tentu itu harapannya punya rumah rajut sendiri,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dewan Minta Pemkot Tunda Dulu Penerapan Sistem Zonasi PPDB Tahun Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.