AP I Balikpapan Perpanjang Kerjasama dengan Pemerintah Kota

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Angkasa Pura I Balikpapan bersama Pemerintah kota melakukan perpanjangan MoU kerjasama saling mendukung pariwisata di Balikpapan. MoU ditandatangani Wali Kota Rizal Effendi dengan GM AP I Farid Indra Nugraha, di kantor pemerintah kota, Senin (8/10/2018).

Penandatangan disaksikan jajaran manajamen AP I Balikpapan, Wakil Wali kota Rahmad Mas’ud bersama SKPD usai rapat Kopi pagi yang digelar pemerintah kota setiap Senin.

Rizal mengatakan kerjasama kedua belah pihak untuk saling menguatkan keberadaan karena itu sebagai bandara terbaik harus dijaga bersama dan dikelola dengan baik. Apalagi sekarang sudah ada bandara APT Pranoto yang pastinya akan mengurangi jumlah penumpang di Sepinggan. Disisi lain AP I memiliki program pemberdayaan UMKM dan pendidikan yang dijalankan secara konsisten untuk pengembangannya.

“Kerjasama ini pentng bagi kedua belah pihak bagi pemkot dan AP. Bandara ini bagian dari penunjang pariwisata kalau bandara baik akan membuat orang semangat datang ke suatu wilayah. Apalagi Bandara kita Internasional dekat dengan Singapura, Malaysia dan Australia. Sehingga ini penting untuk kita kerjasamakan dengan angkasa puar,” ujar Rizal.

Sementara, AP I mendukung upaya pemerintah kota untuk segala aktivitas di bandara maupun diluar guna memberikan terbaik bagi masyarakat.

“Memang ini sudah setahun, kita perpanjang keterlibatan pemerintah kota ada di bandara udara. Intinya kita AP ingin bekerjasama mensupport program pemerintah kota,” kata Farid usai penandatanganan MoU.

Bentuk supportnya yakni penyedian tempat, program kerja termasuk dukungan dana melalui kegiatran CSR. “Mungkin ada hal-hal yang belum tergarap di APdengan pemerintah kota nanti kita akan bicarakan lebih detil dengan SKPD terkait,” tuturnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dewan Kembali Minta Perwali KTL Ditinjau Ulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.