Apindo Kaltim Dukung Percepatan Vaksinasi, Hari ini Siapkan 2.500 Dosis di Dome Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Balikpapan semakin digencarkan, berbagai pihak juga mendukung vaksinasi tersebut seperti yang dilakukan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kaltim bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada anggota Apindo dan Komunitas UMKM yang dilaksanakan di BSCC Dome, Kamis (9/9/2021).

Ketua Apindo Kaltim Slamet Brotosiswoyo mengatakan, penyelenggaran kegiatan vaksinasi hari ini menyasar komunitas UMKM di Balikpapan dan Anggota Apindo yang kegiatannya melayani jasa pelayanan.

“Tentunya mereka ini yang kita utamakan dan hari ini kita menyelenggarkan vaksinasi berjumlah 2.500 dosis,” ujar Slamet Brotosiswoyo kepada awak media, Kamis (9/9/2021).

Dikatakan Slamet, sebetulkan Apindo Kaltim punya kuota vaksin 5 ribu dosis, tapi karena tidak mau mengambil risiko hari ini hanya disuntikan 2.500 dosis dan sisanya disimpan untuk kegiatan vaksinasi dosis kedua.

“Harapan kami dengan adanya vaksinasi Covid-19 dimasing-masing daerah terutama Kota Balikpapan, agar bisa menurunkan penularan Covid-19 ini, sehingga dampaknya apabila Covid-19 menurun level PPKM juga ikut menurun, pengusaha bisa bekerja sedia kala tentunya akan berakibat pertumbuhan ekonomi kita juga akan naik,” jelas Slamet.

Dalam waktu dekat Apindo Kaltim juga akan mendapat tambahan 10 ribu dosis vaksin, yang akan diperuntukan untuk Kota Balikpapan 5 ribu dosis dan di Berau 5 ribu dosis, sebelumnya di Berau juga sudah dilakukan vaksinasi sebanyak 2 ribu dosis.

“Jadi sampai sekarang kuota kita sudah berjumlah 17 ribu dosis vaksin, semuanya akan diberikan kepada pelaku UMKM dan pekerja,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-17 Putri, Timnas Indonesia Tergabung di Grup A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.