Pemakaman jenasah di Kilometer 15 Balikpapan

Apresiasi Penggali Kubur covid 19, Relawan Banda Bagikan Makanan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.coiom – Para penggali kubur yamg bekerja marathon menggali dan memakamkan korban  covid 19 yang meninggal di pemakaman Covid kilometer 15, Karang Joang, Balikpapan, mendapat bantuan makanan segar dari Relawan Bantuan Darurat ( Banda) Indonesia.

Senyum sumringah terpancar di wajah para penggali kubur yang tergabung dalam Satgas covid 19 mendapatkan kiriman 40 kotak makanan  yang masih hangat .

Hendro salah seorang petugas Satgas covid 19 dari BPBD Balikpapan yang menerima langsung bantuan ini, mengungkapkan rasa syukurnya atas kepedulian yang dilakukan rekan rekan dari relawan Banda Indonesia.

” Terimakasih teman – teman Banda . Kalian begitu peduli dengan kami, Semoga menjadi berkat” ungkap Hendro.

Dalam kondisi darurat ini, kerja mereka sangat berat . Karena setiap hari jumlah korban covid 19 yang meninggal mencapai puluhan orang dan bahkan Senin12 Juli 2021 kemarin yang meninggal 39 orang.Dan Selasa 13 juli 2021 hingga pukul 16.00 wita , 20 orang meninggal akibat covid 19. Para pekerja pemakaman butuh makan banyak .

Bukan belasan lagi, tetapi sudah puluhan. Sehingga para penggali kubur ini butuh nutrisi asupan gizi dan  makanan serta minuman sari buah ,susu yang cukup untuk menjaga stamina mereka. supaya. mereka tetap kuat mencangkul dan melayani penderita covid 19 yang meninggal dari pagi hingga  larut malam dengan ketulusan. Meski mereka sudah di bantu alat berat.

Inilah yang mengilhami relawan Banda Indonesia memberikan bantuan kepada mereka. Supaya mereka tetap semangat

” ini adalah wujud empati.Kami mengerti kesusahan teman – teman yang bekerja dipemakaman, karena saya pribadi juga pernah merasakan lelah seperti mereka dalam menangani jenazah Covid,” Kata Andre, Ketua Banda Indonesia.

Baca juga ini :  Balikpapan Masuk Kategori Kota Tanggap Narkoba, Prevalensi Penyalahgunaan Narkoba Capai 4,6 Juta Jiwa

Kordinator lapangan Satgas Covid 19 Balikpapan yang mengurusi pemakaman dari Badan Penanggulangan Bencana ( BPBD) , Usman Ali, mengatakan untuk warga yang bersimpati bila mana akan memberikan sumbangan  jangan berupa uang,

“Kalau mau memberi cukup makanan, minuman sari buah , susu dan buah- buahan serta vitamin. Untuk penyaluran bantuan dapat menghubunginya melalui HP 0821 4828 4184. ” Kata Usman sapaan akrabnya.

Hal ini di maksud supaya warga tidak banyak datang ke pemakaman covid 19 dan penyaluran bantuan terarah dan bisa langsung di salurkan kepada petugas yang bertugas di area pemakaman secara merata.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.