Aturan Perwali, Tirta Manuntung Wajibkan Penggantian Meteran Air

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Perusahaan Umum Daerah Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) kembali mengingatkan kewajiban pelanggan untuk mengganti meteran air pelanggan yang telah tercatat pemakaian hingga 2.000 meter kubik atau lebih.

“Meteran air yang sudah mencapai 2.000 meter kubik, sesuai Peraturan Walikota (Perwali) Balikpapan Nomor 19 tahun 2010 harus diganti, sebagai bagian dari peningkatan pelayanan bagi warga yang menjadi konsumen PTMB,” ujar Plt Direktur Utama PTMB, Purnamawati.

Menurutnya lagi, penggantian meteran air pelanggan itu merupakan program utama peningkatan pelayanan dari PTMB, dan syaratnya cukup mudah yaitu usia meteran sudah menginjak 4 tahun atau angka pemakaian melebihi 2.000 meter kubik.

“Jadi jelas bahwa program penggantian meteran air pelanggan, merupakan kewajiban kami sebagai penyedia layanan air bersih. Dengan syarat bahwa meteran air sudah 4 tahun, atau mencapai pemakaian lebih dari 2.000 meter kubik,” ujarnya.

Hal ini, lanjut wanita yang akrab disapa Purnamawati ini juga berlaku bagi pemilik rumah yang tidak berada di tempat atau rumah dalam keadaan kosong. 

“Sebab PTMB punya kewajiban melakukan penggantian pada meteran yang sudah lama terpakai. Agar angka yang tertera di meteran bisa terus akurat dan tidak merugikan pihak pelanggan maupun PTMB,” tegasnya.

Dengan pelaksanaan aturan berdasarkan Perwali ini harus disadari pelanggan. 

PTMB wajib melaksanakan penggantian meter air pelanggan secara berkala paling sedikit setiap 4 tahun atau angka meter air telah menunjukkan pemakaian lebih dari 2.000 m3.

“Inilah yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan,” tuturnya.

Menurut Purnamawati, PTMB tidak membebankan biaya kepada pelanggan dalam proses penggantian meteran air. Sedangkan petugas lapangan yang melakukan penggantian meteran air dilengkapi ID card dari perusahaan rekanan PTMB. 

“Pelanggan juga bisa menghubungi call center jika merasa ada kejanggalan saat proses penggantian meteran air di rumahnya,” jelasnya.

Baca juga ini :  Baharkam Mabes Polri Monitoring PPKM Mikro di RT 41 Sepinggan Baru

Kepada para pelanggan PTMB yang merasa ada kejanggalan dapat menghubungi call center (0542) 878991 atau 878992 dan chat WA center 0816200110. 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.