Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Sekdakot Agus Budi Prasetyo

Balikpapan Butuh Pemandu dan Penundaan Kapal Handal

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemkot Balikpapan menyambut baik sosialisasi jasa pemandu dan penundaan kapal yang dilaksanakan di Novotel, Selasa (27/12/2022).

Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Kota Balikpapan, Agus Budi Prasetyo mengatakan, kegiatan pemandu dan penundaan sangat penting dalam membantu pelayaran agar bisa dilaksanakan dengan selamat tertib dan lancar.

“Semoga melalui pelaksanaan sosialisasi ini masyarakat dalam hal ini para pemilik usaha kapal mendapatkan informasi yang bermanfaat tentang pentingnya pemanduan dan penundaan kapal,” ujar Agus Budi Prasetyo.

Apalagi di Kota Balikpapan yang merupakan salah satu jalur laut yang sangat ekonomis dan strategis bagi kegiatan pelayaran.

 “Industri pelayaran di Kota Balikpapan ini perlu untuk terus dikembangkan, khususnya dengan letak perairan kita di ALKI 2, artinya menjadi salah satu jalur yang sibuk dengan kegiatan ekspor impor,” tuturnya.

Apalagi pelabuhan mendukung Direct Call, artinya proses antar bisa langsung ke negara tujuan tanpa harus transit, sehingga selain hemat biaya juga hemat waktu.

 “Saya mendorong pengusaha terutama pengusaha lokal untuk tidak mau kalah dari pengusaha lokal untuk tidak mau kalah dari pengusaha luar,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini hadir KSOP Balikpapan, pengusaha yang tergabung dalam INSA, Direksi dari Perumda Tirta Manuntung dan OPD terkait pemerintah kota Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 4 April 2021 : Bertambah 28 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Kasus Kematian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.