Balikpapan Raih 17 Panji Keberhasilan, Terbaik Di Kaltim

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Meski sempat diguyur hujan, namun tidak mengurangi semangat warga Benua Etam Kalimantan Timur merayakan hari jadi ke-67 tahun.

Perayaan hari ulang tahun (HUT) ditandai dengan upacara peringatan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang digelar di Stadion Gelora Kadrie Oening Sempaja, Selasa (9/1/2024).

Upacara dipimpin Penjabat Gubernur Kaltim Dr Akmal Malik dirangkai penyerahan panji-panji keberhasilan pembangunan bagi kabupaten dan kota se Kalimantan Timur.

Tahun ini ada 61 panji dari organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur serta instansi vertikal/kementerian/lembaga yang diberikan sebagai apresiasi atas kinerja pemerintah daerah membangun Kalimantan Timur.

Kali ini penghargaan atas keberhasilan pembangunan kabupaten dan kota sebanyak 61 panji, terbanyak diraih Kota Balikpapan 17 panji, disusul Kabupaten Kutai Kartanegara 13 panji dan Kabupaten Berau 7 panji.

Selanjutnya, Kota Samarinda 7 panji, Kabupaten Paser 6 panji, Kota Bontang 5 panji, Kabupaten Kutai Timur 3 panji, sedangkan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu masing-masing satu panji.

Momentum ulang tahun menjadi wasilah dan ajang kontemplasi serta muhasabah sudah sejauh mana, sebanyak apa karya dan dharma bhakti untuk bangsa dan negara, khususnya Kalimantan Timur.

“Perjalanan Provinsi Kalimantan Timur telah banyak kemajuan dan progres yang membanggakan,” kata Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik.

Walaupun berbagai tantangan terjadi, namun tetap harus dihadapi dengan penuh semangat dan motivasi tinggi.

“Menghadirkan laku inovatif dan laku produktif dilandasi niat tulus serta kolaborasi, juga harmoni, keamanan dan kedamaian harus terus menjadi nafas panjang di Kalimantan Timur,” ungkapnya.

Memasuki tahun 2024 ini, Benua Etam terus meningkatkan daya saing sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur yang andal untuk percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

Baca juga ini :  Tahun Ini Kaltim dapat Kuota CASN 2.045 Guru dan 98 Nakes

Hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi cita cita dan harapan baru akan kemajuan peradaban bangsa.

Dan Provinsi Kalimantan Timur harus menjadi pioner bagi pembangunan untuk Nusantara.

“Tekad kita bersama mewujudkan daya saing SDM, percepatan transformasi dan pertumbuhan ekonomi, aksesibiltas dan konektivitas insfrastruktur, lingkungan hidup, tata kelola pemerintahan profesional dan akuntabel,” pungkasnya.

Dikesempatan ini juga diberikan penghargaan Camat Berprestasi kepada Camat Balikpapan Kota Rosin Suparlan, Camat Bontang Selatan Kamsal dan Camat Talisayan Berau Ahmad Juhri.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.