Balikpapan Raih 27 Panji Keberhasilan, 15 Diantaranya Peringkat Pertama

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Dalam rangka memperingati HUT ke-65 Provinsi Kaltim tahun 2022, yang mengangkat tema Kaltim Kuat Kaltim Berdaulat dilaksanakan upacara dan pemberian panji-panji keberhasilan pembangunan daerah Provinsi Kaltim tahun 2021, yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kaltim, pada Senin (10/1/2022).

Hal ini tertuang dalam salinan keputusan Gubernur Kaltim Nomor 002/K.650/2021 yang diserahkan langsung ke Bupati dan Wali Kota yang ada di Kaltim, salah satunya kepada Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud.

Isran Noor memberikan apresiasi kepada warga Kaltim yang selama ini telah mendukung pembangunan, bersama-sama menjaga keamanan di Kaltim termasuk melawan pandemi Covid-19 dengan selalu melaksanakan prokes. 

“Terima kasih kepada para panitia yang telah menyiapkan kegiatan hari ini, dan  setelah upacara ini dilaksanakan penandatanganan kerja sama Pemprov dengan Kodam VI Mulawarman terkait pembangunan rumah layak huni,” ujar Isran Noor. 

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan Panji-Panji penghargaan yang diterima Kota Balikpapan diantaranya, Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bidang Pencegahan Korupsi pada pemerintahan, Bidang smart city, Bidang Keberhasilan Keterbukaan informasi publik, Bidang sektor industri, Bidang sektor perdagangan, Bidang koperasi dan UMKM, Bidang Dewan kerajinan nasional daerah, Bidang Pembangunan Kesehatan Kategori Kota, Bidang Ketenagakerjaan, Bidang Kepemudaan, Bidang Keolahragaan, Bidang Kesejahteraan sosial, Bidang Lingkungan Hidup, Bidang pelayanan terpadu satu pintu, Bidang daya saing daerah, Bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Bidang penyelenggaraan administrasi kependudukan dan catatan sipil.

Selanjutnya, Bidang penyelenggaraan penanggulangan bencana daerah, Bidang pengembangan SDM, Bidang Pengelolaan Keuangan daerah, Bidang Bangga Kencana, Bidang Pelayanan adminitrasi terpadu, Bidang Pelayanan Publik Kategori Kota, Bidang trantibum linmas kategori kota, Bidang tim Penggerak PKK berprestasi kategori Kota, dan Bidang pemberdayaan masyrakat dan penyelenggaraan pemerintahan kelurahan.

Baca juga ini :  Kegiatan Wisata dan Olahraga Dibuka Pekan Kedua Juni

“Total dari 55 kategori bidang perhargaan yang diberikan, Kota Balikpapan berhasil meraih 27 kategori dengan rincian peringkat pertama 15 kategori, peringkat kedua 6 kategori dan peringkat ketiga 6 kategori,” ujar Rahmad Mas’ud.

Sebelumnya,  Kepala Biro  Pemerintahan, Perbatasan dan Otonomi Daerah  Setda Provinsi Kaltim, Deni Sutrisno mengatakan penganugerahan panji-panji keberhasilan pembangunan di segala bidang merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemprov Kaltim  kepada pemerintah kabupaten dan kota dalam meningkatkan kinerja, prestasi serta pelaksanaan program-program  pembangunan dan pemerintahan. 

“Pemberian panji ini bukan kompetisi menang atau kalah, tetapi apresiasi agar lebih meningkatkan kinerja dalam menyukseskan program-program di kabupaten dan kota maupun program Pemprov Kaltim,” tutup Deni Sutrisno, 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.