Home / covid-19 / Bantuan Sosial Tunai Tahap 3-4 Cair Sebelum Lebaran,Libatkan Kantor Pos

Bantuan Sosial Tunai Tahap 3-4 Cair Sebelum Lebaran,Libatkan Kantor Pos

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  — Masyarakat Balikpapan yang masuk dalam masyarakat terdampak covid-19 selain mendapatkan paket sembako dua kali juga akan mendapatkan bantuan tunai dari APBD kota 2020 hasil recofusing anggaran untuk covid-19.

Nantinya, selama dua bulan masyarakat erdapat akan mendapatkan bantuan dalam bentuk uang tunai masing-masing Rp225.000 selama dua kali.

Wali Kota Kota Balikpapan Rizal Effendi  mengatakan pencairan dana tunai tahap 3 dan 4 ini akan diberikan sebelum lebaran haji.

“Paling lambat sebelum lebaran, artinya paling lambat 30 Juli sudah terbayar semuanya,” ungkap Rizal, Senin (13/7/2020).

Nantinya, bantuan akan diberikan sekaligus untuk tahap 3 dan 4 sebesar Rp450 ribu.

“Nanti dibayar langsung dua tahapan karena nilainya Rp450.000,”tuturnya.

Lanjut Rizal, dalam  proses pencairan bantuan sosial bentuk tunai ini akan melibatkan Kantor Pos dalam proses penyalurannya ke masyarakat karena dalam bentuk tunai.

” Nanti dicairkan sebelum lebaran haji karena bentuknya nanti kita akan cairkan lewat Kantor Pos,” ungkapnya.

Rizal menambahkan jumlah warga yang akan menerima bantuan sosial tunai pada tahap ketiga dan keempat ini tercatat mencapai 52.000 kepala keluarga.

Diketahui, pada April dan Mei, Pemkot mengeluarkan bantuan sosial dalam bentuk sembako kepada lebih dari 70 ribu KK. bantuan ini bersumber dari APBD kota juga bantuan dari perusahaan yang diberikan melalui tim gugus tugas. bantuan tahap 1 dan 2 diberikan dalam bentuk sembako. sedangkan tahap 3 dan 4 dalam bentuan uang tunai.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 7 Agustus 2020 : Bertambah 98 Kasus Covid-19 di Kaltim, Mahulu Kasus Pertama Positif

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim mencetak rekor terbanyak untuk hari ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.