Bantuan Tunai Rp460 Ribu dari APBD Kota Hari ini Cair

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Puluhan ribu kepala keluarga (KK) pagi ini mulai melakukan pencairan bantuan sosial tunai dari APBD Kota Balikpapan, di halaman kantor pemkot Balikpapan, Kamis Pagi ini (23/7/2020).

Pemberian bantuan sosial tunai ini tahap 3 dan 4. Pencairan dana bantuan sosial  ini ditinjau Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Kepala Kantor Pos Balikpapan Taufik. Jumlah penerima sekitar 57.715 orang bagi masyarakat terdampak yang semula 70 ribu KK.

“Ini pencairan langsung tahap 3 dan 4 digabung kan totalnya  1 juta. Jadi ada sisa dananya Rp470 ribu, biaya distribusi jadi Rp460 ribu yang diterimanya,” kata Rizal.

Rizal menghimbau karena dananya terbatas, bantuan ini sebaiknya dimnafaatkan untuk keperluan keluarga. Untuk saat ini bantuan sosial selesai, namun di perubahan pemkot dan DPRD  Balikpapan masih menghitung kembali apakah masih bisa membantu di tahap berikutnya. “Tapi kita hitung dulu ada gak pendapatan kita soal kita belum tau,” ujarnya.

Rizal menjelaskan Jumlah penerima ini berbeda dengan yang tahap awal karena ada penerima dialihkan bantuan ke provinsi. “Ada yang dipindahkan sekitar 11-13 ribu. Ini kita lagi usulkan  dapat dari provinsi. Kalau udah dapat provinsi yang kota kita keluarkan. Tadikannya 70 ribu kepala keluarga,” jelasnya.

Mereka yang mendapatkan bantuan harus membawa surat pemberitahuan dari kantor pos yang dibagikan RT masing-masing dengan membawa KTP asli dan KK asli.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kampung Baru Jadi Destinasi Pariwisata Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.