Kepala DKKBalikpapan Andi Sri Juliarty

Begini Jumlah Presentase Vaksinasi di Balikpapan Dosis Pertama dan Kedua

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemberian vaksinasi Covid-19 di Kota Balikpapan masih terus dilaksanakan, meski pada pekan ini tidak ada penambahan kategori siapa saja yang divaksin karena mengingat masih terbatasnya jumlah vaksin yang diterima pemerintah kota Balikpapan dari Pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, hingga Rabu (24/3/2021) cakupan vaksinasi kumulatif di Balikpapan untuk lansia sudah mencapai 20,6 persen untuk pemberian dosis pertama atau 5.608 lansia sudah divaksin dari 55.712 sasaran vaksin untuk lansia.

“Jadi untuk vaksin covid bagi lansia masih 10 persen dari jumlah lansia di Balikpapan,” ujar Andi Sri Juliarty kepada awak media, Kamis (25/3/2021).

Kemudian untuk petugas publik yang sudah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama berjumlah 22 persen dan tenaga kesehatan 109 persen.

“Sedangkan bagi lansia untuk pemberian dosis kedua baru mencapai 0,2 persen, petugas publik 9,6 persen dan 98,2 persen untuk tenaga kesehatan,” akunya.

Dio sapaan Andi Sri Juliarty menambahkan, dalam waktu dekat Pemerintah Pusat akan kembali melakukan pengiriman vaksin Covid-19 dengan merek AstraZeneca ke Kaltim dengan jumlah dosis sekitar 300 tapi vaksin tersebut masih dikhususkan bagi anggota TNI Polri.

“Untuk jumlah yang diterima Kota Balikpapan kita belum mengetahui pastinya, karena jumlah tersebut seperti akan dibagi bagikan ke Kabupaten dan Kota yang ada di Kalimantan Timur,” tutup Dio.

Comments

comments

Baca juga ini :  Balita di Samarinda Positif Narkoba, Polda Kaltim : Akibat Konsumsi Air Putih Dalam Botol Bekas Bong Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.