Beri Waktu 15 Hari, Peninggian Badan Jalan Depan Global Sport

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Proses peninggian badan jalan MT Haryono di depan Globat Sport, dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan. Berbagai persiapan dilakukan pihak kontraktor dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan agar pelaksanaannya bisa maksimal sesuai waktu yang diberikan.

Plt Kepala DPU Balikpapan, Rafiuddin mengatakan, pihaknya meminta kepada pihak kontraktor untuk akses jalan ditutup sementara saat proses penimbunan, maksimal 15 hari.

“Untuk kapan mulainya kita cek dulu di lapangan, terkait kesiapan alat dan peralatannya, serta rambu-rambu yang ada baru rekomendasi dari Satlantas Polresta Balikpapan sudah ada baru kita tutup sementara,” ujar Rafiuddin kepada media, Rabu (25/1/2023).

Lanjut Rafiuddin dalam penimbunan tersebut juga akan dipasang box culvert, aggregat sepanjang pengerjaan 200 meter dan ketinggian 2,8 meter.

“Saat ini lagi pengerjaan dinding siring di sisi kiri dan kanan jalan,” akunya. 

“Kami juga rekomendasikan ke kontraktor untuk pekerja 2 shift. Kita upayakan cepat dilaksanakan, artinya kita merencanakan maksimal 15 hari, setelah itu baru separu jalan dibuka yang sudah di aggregat,” jelasnya.

Sementara itu, Dirut PT Fahreza selaku kontraktor pelaksana, berharap diberi waktu 30 hari dalam pelaksanaannya sehingga bisa semakin maksimal.

“Namun dengan 15 hari pihak akan mengupayakan mengerjakan penimbunan dan pemasangan agregat, sehingga nanti setelah 15 hari akses jalan separuhnya sudah bisa digunakan,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pengunjung Plaza Balikpapan Dibatasi, Wajib Pakai Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.