BIN Kaltim dan Puskesmas Gunung Bahagia Sasar Vaksinasi 200 Warga Gunung Bahagia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — BIN Kaltim bekerjasama dengan Puskesmas Gunung Bahagia melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan menyasar warga di tiga RT yang ada di Kelurahan Gunung Bahagia, Rabu (14/7/2021).

Warga terlihat antusias mendatangi kantor security Rt 34 Perumahan Rengganis Kelurahan Gunung Bahagia sejak pukul 08.00. Bahkan antrian terlihat dari warga sekitar meskipun tidak terjadi kerumunan.

Kepala Puskesmas Gunung Bahagia, H Sulaiman mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini dimulai pukul 09.00 wita dengan menyasar warga di RT 34,35 dan RT 36 Gunung Bahagia, dengan menerjunkan 10 petugas dari Puskesmas dan dibantu Satgas Covid kelurahan dan RT.

“Selain itu vaksinasi juga diberikan kepada para kader PKK, Satgas Covid RT yang ada di Gunung Bahagia,” ujar Sulaiman saat diwawancarai Inibalikpapan.com, Rabu (14/7/2021).

Adapun peserta yang divaksin berjumlah 200 peserta yang mana sebelumnya telah mendaftar melalui aplikasi dan datang langsung ke Puskesmas Gunung Bahagia.

“Cara mendaftar ada dua melalui aplikasi dan diberi nomor antrian dari dan secara manual,” akunya.

Kepala Puskesmas Gunung Bahagia

Dikatakan Sulaiman, kalau pelayanan vaksinasi Covid-19 ini berbeda, karena harus terdaftar dulu baru ada namanya dan dilayani, contohnya pada hari ini ada 200 orang yang akan divaksin, maka yang disiapkan hanya 200 dosis.

“Kalau tiba-tiba baru daftar pada saat hari H, masa mau ambil jatah orang lain ya mau tidak mau kami tolak, jadi kalau belum dihubungi dan merasa tidak mendaftar, kami mohon dengan rendah hati untuk menunda divaksin,” jelasnya.

Selvi warga Gunung Bahagia yang mengikuti vaksinasi mengaku, tidak ada persiapan khusus sebelum divaksin, hanya tadi malam dirinya tidur cepat dan perbanyak istirahat. “Senang mas bisa juga dapat vaksin, baru pertama kali ikut vaksin, mudah-mudahan kedepan semakin banyak warga yang divaksin,” harapnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.