Program Rumah Murah / ilustrasi (fakta.co.id

BNI Syariah Balikpapan Kucurkan Rp 40 Miliar Tahap Pertama Program Tunjuk Rumah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – com – BNI Syariah Cabang Balikpapan mengucurkan Rp 40 miliat untuk program Tunjuk Rumah, pada triwulan pertama tahun ini. Program tersebut untuk mempermudah calon nasabah untuk memperoleh rumah.

Program Tunjuk Rumah dilaunching pada 20 Januari 2020. Ditargetkan hingga akhir tahun secara nasional mampu terealisasi mencapai Rp 1,4 triliun. Sasaran utama yakni kaum milenial untuk mendapatkan property.

Branch Manager BNI Syariah Balikpapan, A. Dobig Mirandi mengatakan, antuias masyarakat cukup tinggi. Pasalnya, BNI juga memberikan kemudahn yakni harga khusus, angsuran tetap, serta bebas biaya administrasi dan bebas biaya KPR,

“Juga bebas biaya taksasi, dan bebas denda. Juga karena angsuran fix sampai pelunasan KPR. Serta tarif khusus kepada calon nasabah,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, harga khusus diberikan bagi calon nasabah karyawan BUMN, ASN, Regulator (BI, KPK, OJK), dokter, karyawan perusahaan swasta nasional maupuyn multinasional hingga karyawan swasta lokal.

“Termasuk juga nasabah referral dari developer rekanan BNI Syariah, maupun karyawan korporasi,” ujarnya.

Menurutnya, dalam program Tunjuk Rumah tersebut, BNI Syariah bekerjasama dengan sekitar 1.000 developer. Secara nasional,hingg  9 April 2020, program Tunjuk Rumah mencapai Rp766,7 miliar, terbesar penyerapan program ini Jabodetabek.

Sementara Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi menuturkan, program Tunjuk Rumah juga untuk membantu Pemerintah dalam penyediaan satu juta rumah. “Tentunya dengan kemudah-kemudahan yang diberikan,” ujarnya.

Baca juga ini :  Warga ber-KTP SIAK Bisa Mencoblos di Pilgub Kaltim?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.