Pemain Borneo FC Samarinda / Oficial Borneo FC

Borneo FC Menang Dramatis 2-1, Rusak Pesta Ultah Persija

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC Samarinda sukses meraih tiga poin setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-1 dalam lanjutan liga 1 di stadion Moch. Soebroto, Magelang pada Senin (29/11/2021) malam.

Kemenangan Pesut Mahakam atas Macan Kemayoran sangat dramatis, karena dicetak pada masa injury time, melalui pemain pengganti Wawan Febrianto.

Kemenangan tersebut, sekaligus menjadi kabar buruk bagi suporter tim asal Ibu Kota itu yang berencana akan menggelar pesta ultah ke-93.

Persija sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Marko Simic melalui tandukkan pada menit ke-19 memanfaatkan sepak pojok Riko Simanjuntak.

Setelah tertinggal satu gol, anak asuh Risto Vidakovic bangkit dan mencoba menyamakan  skor. Namun hingga babak pertama berakhir sejumlah peluang yang tercipta gagal dikonversi jadi gol.

Dibabak kedua, Borneo FC langsung tampil menekan. Kerja kerasnya tak sia-sia karena mampu menyamakan skor melalui tendangan pinalti Fransisco Tores pada menit ke 48.

Pinalti diberikan setelah salah satu pemain Persija handsball di kotak terlarang. Sehingga wasit tampa ampun langsung menunjuk titik putih. Torres menyelesikannya dengan sempurna.

Setelah skor imbang kedua tim tetap tak mengendorkan serangan. Masing-masing mencoba untuk mencetak gol untuk mengejar kemenangan. Namun peluang yang ada selalu gagak hasilkan gol.

Ketika waktu akan berakhir, menit ke 90+3  Wawan Febrianto mampu mencetak gol kemenangan Borneo FC. Sepakan kaki kiri Wawan dari dalam kotak pinalti ke pojok gawang tak mampu diantisipasi kiper Persija.

Kemenangan itu membuat tim asal Kota Tepian itu naik satu strip di klasemen sementara menggeser Persita Tanggerang. Borneio FC kini menghuni peringkat 7 klasemen dengan mengoleksi 22 poin.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sore Ini Skuat Borneo FC Kembali Berlatih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.