langsung Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim Agus Tianur

BPBD Kaltim Serahkan Bantuan ke Relawan Bencana di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim menyerahkan bantuan peralatan kepada relawan bencana Balikapan, Rabu (27/12/2023)

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim Agus Tianur. Bantuan akan diteruskan ke korban bencana.

“Selimut 300, asur lipat 94, bantal guling 300, pelbet (tempat tidur lipat) 300, censo 6 unit, generator lampu multi fungsi kalau kebakaran banjir ketika listrik mati ini sangat berfungsi dan lain-lain, cukup banyak bantuan kita berikan,” ujarnya

Dia mengatakan, bantuan itu diberikan atas permohonan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Sehingga jika terjadi bencana akan langsung diserahkan relawan ke korban.

“Ini karena juga karena permohonan Pak wali kepada kita, alhamdylilah saat ini sebagian sudah kita bisa bantu dan ini diberikan keada relawan, bukan kepada BPBD,” ujarnya

“Tidak semua sama yang kita berikan, ada yang dikasih censo, ada yang dikasih lampu. Ini bukan milik BPBD, bukan milik relawan tapi ini milik masyarakat Balikpapan sesungguhnya yang kita titipkan ke para relawan,”

Bantuan peralatan dari BPBD Provinsi Kaltim

Kedepan bantuan juga akan diberikan khususnya menyesuaikan dengan bencana yang kerap terjadi di Balikpapan. Seperti kebakaran, banjir hingga tanah longsor

“Jadi ketika ada masalah,bencana terjadi ya minimal kita bisa membantu dengan peralatan yang bisa kita berikan,” ujarnya

Seperti misalnya, akan memberikan bantua perahu karet untuk evakuasi warga korban banjir. Karena ada sebagian wilayah saat banjr hingga setinggi dua meter.

“Kita usahakan mudah-mudahan. Kita bantu misalnya perahu atau apa, terutama untuk anak-ank dan para orangtua,” ujarnya

Kata dia, bantuan tersebut yang pertama di Kaltim diserahkan langsung ke relawan. Rencananya relawan di daerah lain juga akan mendapatkan bantuan yang sama untuk bencana.

Baca juga ini :  Begini Kronologi Meninggalnya dr Fahmi di Pintu Pesawat

“Ini sebenarnya yang pertama, karena selama ini bantuannya ke BPBD , ini langsung ke relawan,” ujarnya


Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.