Kepala DLH Balikpapan, Sudirman Djayaleksana

Buntut Galian-C di Eks Hotel Tirta, DLH Bantah Ada Pembiaraan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Baliipapan membantah  telah melakukan pembiaran dalam kasus Galian-C tanpa izin di lahan Eks Hotel Tirta.

“Dia (pemilik lahan) belum ada izin apapun, jadi sudah dirapatkan waktu itu dan sudah kita tegur. Dan diminta untuk tidak ada kegiatan, tapi mau bagaimana dia muncil,” kata Kepala DLH Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana saat diwawancarai media, Senin (26/12/2022).

Ia menyampaikan bahwa pihaknya juga telah melaporkan kejadian ini ke Satpol PP untuk dilakukan penindakan.

“Jadi tidak bisa dikatakan kita melakukan pembiaran. Jadi tidak ada namanya pembiaran, kita sudah tegur, kita sudah ingatkan, kan tidak ada izin apa-apa soal lingkungan,” ucapnya.

Untuk teguran tertulisnya, yang membuatnya adalah Satpol PP, pihaknya hanya merapatkan dan memanggil. Tidak boleh ada kegiatan sebelum ada izin.

“Kita sudah rapatkan satu kali di kantor, disuruh stop tidak ada kegiatan, ternyata dia terus, ya sudah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan pengupasan lahan yang berada di Jalan Ahmad Yani, RT 5, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Balikpapan Tengah telah berlangsung sejak April Tahun 2021. Dan baru dihentikan November 2022. Sedikitnya ada sekitar 1.600 kubik lapisan yang sudah dikupas.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemerintah Waspadai Lonjakkan Kasus COVID-19 Saat Libur Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.