Kepala DP3AKB Kota Balikpapan Alwiati

Butuh Peran Serta Orangtua Pengawasan Dalam Bermain

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Maraknya anak-anak yang bermain permainan lato-lato mesti jadi perhatian para orang tua, apalagi jika hal tersebut dilakukan denhan kurun waktu yang lama.

Kepala DP3AKB Kota Balikpapan, Alwiati mengatakan permainan lato-lato tidak ada masalah, malah mengurangi kegiatan anak dengan gadget .

“Apalagi permainan tersebut mengasa ketangkasan dan konsentrasi, tapi diperhatikan juga terkait usia terutama pada batita belum tahu dan paham tentang risikonya,” ujar Alwiati kepada media, Selasa (10/1/2023) 

Lanjut Alwkati, tapi biasanya permainan tersebut akan menghilang dengan sendirinya jika sudah tidak musiman lagi.

“Permaianan tidak ada masalah tapi dipikirkan anak yang belum paham dan perlu pengawasan oleh orang tua yang bila lengah dikhawatirkan menyebabkan cidera,” akunya.

“Durasi waktu bermain untuk dipikirkan dan diperhatikan jangan sampai keseharian main itu saja dan pengawasan,” tambahnya.

Terkait kasus penculikan menjadi fenomena yang sering menular di kota-kota besar, seperti kasus penculikan anak yang terjadi dijalanan.

“Mereka itu bukan anaknya sendiri anak yang dimanfaatkan untuk misal mengemis jangan sampai guru di sekolah hati-hati menjemput anak anak tidak dikenalkan harus kita waspadai,” ujarnya.

“Jangan sampai anak-anak misal di sekolah sembarangn mau dijemput kita harus hati- hati kejahatan ada dimana mana,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pasokan Cukup, Permintaan Daging dan Ayam Potong Meningkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.