Calon Jamaah Haji Lansia akan Ikuti Vaksinasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —- Pada tahapan kedua program vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kota Balikpapan akan memprioritaskan pemberian kepada para calon jemaah haji yang masuk kategori lanjut usia (lansia) yang berjumlah 169 jamaah.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, calon jamaah haji di Kota Balikpapan akan menjadi prioritas penerima vaksin sinovac tahap kedua.

“Calon jamaah haji yang tertunda keberangkatannya tahun lalu akan divaksin, mudahan tahun ini bisa ikut pelaksanaan haji,” ujar Rizal Effendi kepada awak media, kemarin.

Hal ini pun merupakan angin segar bagi jamaah yang sempat tertunda keberangkatannya imbas pemerintah Arab Saudi menutup akses bagi warga negara asing.

Rizal Effendi berharap, kabar ini bisa menjadi pertanda baik untuk para calon jamaah haji untuk bisa melaksanakan ibadah haji di tahun ini. Ia pun meminta agar calon jamaah haji di Kota Balikpapan yang sudah terdaftar dalam kantor Kementerian Agama segera melaporkan diri.

“Ini syarat dari pemerintah Arab Saudi, jamaah Haji harus sudah divaksin. Mudah-mudahan ini pertanda baik, ibadah haji bisa terlaksana tahun ini,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bulog Kaltim Perkenalkan Beras FortiVit, Mengandung Gizi dan Tidak Perlu Dicuci

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.