Satpol PP

Capaian Vaksin Tinggi, Pemkot Balikpapan Dukung Wacana Penghentikan PPKM

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dengan semakin landainya penyebaran kasus Covid-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal akan menghentikan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada tahun 2023.

Kepala Satpol PP Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan pihaknya siap mendukung wacana tersebut, dengan melihat situasi Kota Balikpapan yang semakin membaik. 

“Sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di ICU dan capaian vaksinasi dosis kedua telah melebihi 100 persen,” ujar Zulkifli kepada media, Senin (26/12/2022).

Kata Zulkifli, dengan semakin membaik tersebut, maka bisa dikatakan bahwa Kota Balikpapan sudah siap apabila PPKM dan status pandemi yang diberlakukan dihentikan.

“Jadi bisa dikatakan kita sudah siap kalau memang diterapkan status endemik di Kota Balikpapan. Nggak ada masalah. Dan perkembangan kasus kita saat ini juga sangat aman sekali dan terakhir kemarin yang di rumah sakit hanya tinggal dua orang, itu pun bukan dirawat di ICU tapi di ruangan biasa. Jadi sangat aman,” ucapnya.

Ia menambahkan, kalaupun nanti Kota Balikpapan masuk dalam status endemi maka kalau yang ada ditemukan sakit akan tetap diurus, tapi penanganannya sebagai penyakit biasa untuk perlakuannya.

“Yang jelas yang saat ini PPKM berlaku sampai tanggal 9 Januari 2023, kita laksanakan dahulu. Tapi kalau memang nanti ada pencabutan atau keputusan secara nasional berakhir maka kita akan ikuti,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Banyak Laporan Pelanggaran Pemilu Sulit Ditindaklanjuti Karena Tak Ada Alat Bukti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.