Dari 18 Ribu Porsi Makanan Gratis Hingga Pesta Rakyat, Upacara HUT Kota Dipusatkan di BSCC Dome

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Panitia HUT ke-127 Kota Balikpapan sudah menyiapkan sejumlah kegiatan yang akan memeriahkan hari jadi Kota Balikpapan setiap 10 Februari.

Ketua Panitia HUT ke-127 Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan, karena HUT kota berdekatan dengan waktu pencoblosan di 14 Februari dan sebelum itu ada masa tenang mulai 11 hingga 13 Februari, beberapa kegiatan akan dilaksanakan setelah pencoblosan.

“Untuk kegiatan utama masih sama ada upacara bendera pada 10 Februari tapi tahun ini akan dipusatkan di BSCC Dome bukan di lapangan merdeka,” ujar Sudirman Djayaleksana kepada Inibalikpapan.com, Kamis (11/1/2024).

Lanjut Sudirman, setelah upacara akan dilaksanakan syukuran juga masih sama di area BSCC Dome, tapi sebelumnya di 8 atau 9 Februari akan dilaksanakan terlebih dahulu paripurna istimewa bersama dengan DPRD Balikpapan.

“Di malam harinya setelah paripurna akan dilanjutkan dengan kegiatan tablik akbar serta doa bersama agar selama masa pencoblosan Kota Balikpapan aman dan kondusif,” jelasnya.

Dirman menambahkan, sekitar minggu ketiga Februari atau minggu pertama Maret akan dilaksanakan Pesta Rakyat dan makan gratis bagi warga Kota yang juga dipusatkan di Dome.

“Nantinya sepanjang dua jalur jalan Ruhui Rahui I mulai dari Kantor PDAM hingga kantor PKK Balikpapan akan ditutup, disiapkan stan-stan kuliner yang bisa dinikmati warga yang datang,” akunya.

“Makanan gratis akan disiapkan para pelakun UMKM yang ada di Kota Balikpapan,” tambahnya.

Tak tanggung-tanggung panitia HUT akan menyiapkan 18 ribu porsi makanan yang bisa dinikmati, setelah itu dilanjutkan dengan hiburan pesta rakyat.

“Untuk pendanaan kami juga mengajak pihak sponsorsif dan juga ada dari anggaran kepanitiaan,” imbuhnya.

Selain itu juga akan ada berbagai even perlombaan olahraga mulai dari basket, karate, hingga IMI kontes slalom mobil.

Baca juga ini :  Peringati HUT ke-17 Himpaudi, Ini Pesan Bunda PAUD Balikpapan

“Karena HUT Kota ini berdekatan dengan masa tenang dan pencoblosan, beberapa agenda itu jadwalnya akan menyesuaikan dengan pihak KPU, tapi sebelum memasuki bulan suci ramadan rangkai HUT Kota harus sudah selesai,” pungkas Dirman.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.