Ketua KPU RI Hasyim Asyari/ suara

Debat Capres Malam Ini, KPU Siapkan 6 Segmen dengan 18 Pertanyaan, Dijaga 2.120 Personel Gabungan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – KPU RI akan menggelar debat calon presiden (capres) yang digelar di Kantor KU) RI pada Selasa (12/12/2023) malam.

KPU pun telah menyiapkan 6 segmen untuk debat tersebut. Masing-masing capres nantinya akan mengambil pertanyaan secara acak untuk dijawab. Kemudian, dua capres lainnya dipersilakan untuk menanggapi jawaban capres sebelumnya.

“Misalkan, kesempatan pertama, si calon A itu menjawab pertanyaan moderator, calon B dan C diberikan kesempatan untuk menanggapi apa yang disampaikam oleh calon A,” ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.

“Setelah ditanggapi, calon A juga diberikan kesempatan untuk menanggapi balik supaya kemudian clear di bagian perdebatan itu,”

Ada 11 panelis yang sudah ditetapkan KPU untuk menyiapkan 18 pertanyaan sesuai dengan tema debat perdana yakni ‘Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi’.

Sementara, sebanyak 2.120 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan.  Pengamanan digelar di Bundaran HI, ruas Jalan Imam Bonjol, hingga ke Taman Suropati, Menteng.

“Polres Metro Jakarta Pusat dengan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, juga Pemprov DKI akan menggelar sebanyak 2.120 personel,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Susatyo

Kemudian, untuk rekayasa lalu lintas, arus dari Bundaran HI bakal dialihkan ke Jalan Agus Salim dan Jalan Pamekasan. Serta lalu lintas di Jalan Diponegoro arusnya bakal dialihkan ke Jalan Cokroaminoto dan Jalan Rasuna Said.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari area seputaran KPU ini, bisa menggunakan ruas jalan lainnya,” ujarnya

“Kami mengutamakan agar para paslon tersebut, bisa masuk ke arah gedung KPU ini, termasuk juga undangan yang telah disepakati oleh KPU.”

Baca juga ini :  Kesbangpol Balikpapan Gelar Penguatan Kelembagaan

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.