Demi Atlet, DPRD Ingin Pemkot Segera Selesaikan Permasalahan di Koni Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Belum selesainya masalah di internal Koni Balikpapan juga menjadi perhatian dari DPRD Balikpapan karena ini berpengaruh dengan pembinaan para atlet.

Anggota DPRD Balikpapan Taufikqurahman mengaku prihatin melihat status Koni Balikpapan yang terjadi dualisme, padahal Koni suatu wadah olahraga yang tidak boleh dibawa ke ranah politik, kalau dibawa kesana maka tidak akan sehat.

“Dengaj adanya gonjang ganjing di Koni Balikpapan disaat ini, Pemkot harus mengambil sikap dan apresiasi ke Koni yang mana akan ada pergelaran porprov di Berau dalam waktu dekat,” ujar Taufikqulrahman kepada media, Kamis (15/9/2022).

Termasuk untuk anggaran bagi Koni, DPOP Balikpapan tidak boleh dalam hal ini mengambil alih karena bukan kewenangannya tapi itu tanggung jawab cabor, DPOP hanya sebatas pembinaan.

“Nanti kalau masalah tidak ada penyelesaian oleh Pemkot,  maka bisa saja DPRD menggunakan hak angket. Pemkot harus segera memberikan anggaran dan menyelesaikan permasalahan di internal Koni,” harapnya.

“Sehingga pembinaan kepada atlet bisa berjalan,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ini Sebabnya Pasien Covid-19 di RSPB Rata-rata Hanya Sepekan Dirawat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.